Akuisisi Bank Century

BI: Kalau Tak Punya Uang, Mau Diapain Lagi?

VIVAnews - Bank Indonesia mendukung rencana pemegang saham PT Bank Century Tbk mencari investor untuk menyuntik banknya yang tengah dirundung masalah.

"Kalau owner nggak punya uang mau diapain lagi?" ujar Deputi Gubernur BI Siti Ch. Fadjrijah di Jakarta, Senin, 17 November 2008.

Menurut dia, pemegang saham Bank Century harus mencari investor untuk menyelamatkan bank yang pekan lalu tidak boleh mengikuti kliring oleh Bank Indonesia.

Pada Minggu, 16 November, Bank Century meneken letter of intent dengan Sinar Mas Multiartha untuk akuisisi 70 persen saham. Selanjutnya, proses akuisisi lainnya juga akan dipercepat, termasuk proses permohonan persetujuan dari pihak regulator terkait dan persetujuan para pemegang saham.

Bank Century nyaris limbung setelah pekan lalu terlambat menyetorkan prefund atau dana cadangan untuk mengantisipasi jika ada masalah mismatch dalam transaksi kliring.

Karena itu, Bank Indonesia pun melarang Century mengikuti kliring. Untuk mengantisipasi imbas peristiwa ini, Bank Century mengajukan fasilitas pinjaman jangka pendek kepada Bank Indonesia, khususnya jika ada penarikan dana oleh nasabah.


Sah! Putri Isnari Resmi Menikah dengan Abdul Azis
Presiden Direktur P&G Indonesia Saranathan Ramaswamy

Presdir P&G: Konsumen Adalah Bos

Presiden Direktur Procter & Gamble (P&G) Indonesia, Saranathan Ramaswamy menyebut bahwa konsumen adalah bos.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024