Iklan Kontroversial PKS

Anis Matta Malah Pertanyakan Megawati

VIVAnews - Anggota DPR asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Firman Jaya Deli menilai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak tepat memasang gambar Bung Karno sebagai iklan. Namun Sekjen (PKS) Anis Matta balik mempertanyakan apakah Megawati Soekarnoputri adalah anak biologis atau ideologis dari Soekarno.

Polemik itu muncul saat diskusi "Parpol Krisis Tokoh di Warung Daun, Jakarta Selatan, Sabtu, 15 November.

Dalam diskusi, Firman menilai PKS tidak tepat memasang gambar Bung Karno dalam iklan. "Tidak ada benang merah ataupun akar kultural antara Bung Karno dan PKS," katanya.

Menanggapi hal itu, Anis Matta malah mempertanyakan ideologi Ketua Umum PDIP Megawati. "Apakah dia anak ideologis atau anak biologis. Sebab meski Bung Karno mengusung anti kolonialisme, namun dalam masa pemerintannya justru menjual aset-aset bangsa," tutur Anis Matta.

Anis Matta menilai munculnya Soeharto dan tokoh nasional dalam iklan PKS adalah pesan rekonsiliasi dan bukan sekedar penokohan masa lalu.

Kata dia, jika Indonesia ingin bangkit sebagai bangsa besar harus jujur arif dan proporsional terhadap masa lalu.

Pengamat politik Bachtiar Effendy mengatakan, iklan yang ditayangkan PKS tidak perlu diperdebatkan. Karena iklan itu juga dilansir oleh partai-partai lainnya. Tujuannya untuk memperoleh dukungan yang lebih luas menjelang pemilu. "Dan itu sah-sah saja," ungkapnya.

"Itu bagian dari kreatifitis dan strategi." tambahnya .

Bachtira mengatakan, jika pada akhirnya tujuan yang ingin dicapai dalam pesan PKS sampai dan masyarakat memandang itu bagus, maka PKS akan didukung.


Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients
Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024