Greg Nwokolo Diminati Pelita Jaya

VIVanews - Pelita Jaya berminat rekrut pemain tengah Persija Jakarta, Greg Nwokolo. Pasalnya, kini mereka tinggal memiliki satu pemain asing di skuadnya.

Satu-satunya legiun asing tersisa di Pelita adalah Christian Lopes. Sebelumnya, seperti kuota PSSI, Pelita memiliki lima pemain asing.

Tapi, dari hasil evaluasi putaran 1  Liga Super Indonesia 2008/2009, empat pemain asing dicoret Pelita. Leandro Camilo de Almeida, Tiago Roberto Stragliotto, Evilasio Leite da Costa dan Carlos Eduardo Bizarro dinilai tak mampu memberikan kontribusi berarti buat tim yang  bermarkas di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung ini.

Karena itu untuk putaran 2, Pelita konsentrasi berburu pemain asing. Salah satu target Pelita adalah pemain tengah Persija, Greg Nwokolo.

"Kalau Greg saya mau, tapi harus bertemu dengan Persija dulu," kata Manajer Pelita, Rahim Soekasah saat ditemui VIVanews di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat, 14 November 2008.

Menurut Rahim, Greg pemain andal di lini tengah. Dia juga bisa menjadi second striker. "Kalau memang Persija tak melepas Greg, Pelita punya cadangan pemain asing lainnya," ujarnya.

Masih Incar Budi

Untuk pemain lokal, Pelita masih mengincar striker Persik Kediri, Budi Sudarsono. Meski bermasalah dan terancam skorsing PSSI, ketajaman Budi baik di Persik dan Timnas Indonesia sangat memikat Pelita.

"Saya sudah bicara dengan Iwan Budianto (Manajer Persik), tapi belum ada keputusan. Kalau disuruh bayar gaji Budi selama di Persik, kami tidak punya dana. Kontrak Budi sangat besar. Tapi, kalau bayar gaji Budi nanti, Pelita mampu," ujar Rahim.

Sementara itu, daftar buruan pemain asing lain Pelita menunggu pelatih Fandi Ahmad pulang dari mudik di Singapura. Pelita gencar berburu pemain asing karena penampilannya di LSI masih angin-anginan. Firman Utina cs hanya berada di papan tengah LSI.

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang
Ilustrasi proyek pembangunan.

Perkuat Ukhuwah, KEIND Ingin Berkontribusi Lebih untuk Negara

Lebih dari 200 pengurus pusat, pengurus daerah, pengurus luar negeri serta para Dewan KEIND hadir dalam silaturahmi nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024