Dapil Neraka Banten III

Dua Presenter Lawan Ipar Presiden

VIVAnews - Daerah Pemilihan Banten III yang memperebutkan 10 kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat diprediksi bakal panas. Di Dapil yang meliputi Kota dan Kabupaten Tangerang ini, terdapat ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Hartanto Edhie Wibowo, dan dua bekas presenter televisi Yasmin Muntaz dan Adolf Posumah.

Hartanto Edhie Wibowo, adik Ani Yudhoyono, merupakan calon nomor urut 1 dari Partai Demokrat. Putra Letnan Jenderal Purnawirawan Sarwo Edhie Wibowo ini adalah Ketua Departemen Badan Usaha Milik Negara Partai Demokrat.

Yasmin Muntaz, mantan presenter Andalas Televisi (Antv), maju sebagai calon nomor urut 4 Partai Amanat Nasional. Di atas Yasmin, yang terakhir produser di Transtv, terdapat pemain biola Maylaffayza Wiguna pada nomor urut 3.

Adolf Posumah, mantan presenter Rajawali Cipta Televisi Indonesia (RCTI) dan Lativi, merupakan calon nomor urut 2 dari Partai Demokrasi Pembaruan. Di partai berlambang banteng grafis ini, Adolf yang berdarah Sulawesi Utara itu adalah Ketua Bidang Media dan Informatika Pimpinan Kolektif Nasional.

Popularitas keempat orang di atas akan ditandingi sejumlah partai dengan pengalaman dan dukungan basis massa yang kuat. Partai Keadilan Sejahtera menaruh salah satu pendirinya, Yoyoh Yusroh, pada nomor urut 1. Yoyoh merupakan satu dari dua perempuan di nomor urut 1 dari ratusan calon anggota DPR dari PKS. Anggota DPR dua periode ini bisa dikatakan kader perempuan terkuat di PKS.

Pada nomor urut 2, PKS memasang Jazuli Juwaini, mantan calon Bupati Tangerang yang dikalahkan Rano Karno. Jazuli jelas telah memiliki basis dukungan yang kuat di akar rumput.

Partai Persatuan Pembangunan menaruh Sekretaris Jenderalnya, Irgan Chairul Mahfiz, pada nomor urut 1. Ayah empat anak, Nona Fairuz Chairunnisa, Puan Mutiara Chairani, Andhika Muhammad Islah dan Wan Muhammad Ilham dari pernikahannya dengan Wardatun Naim ini, merupakan politisi kawakan yang meniti karir dari bawah di sejumlah organisasi.

Sementara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menaruh anggota Komisi I DPR, Sutradara Ginting, pada nomor urut 1. Sutradara yang dikenal sebagai intelektual PDIP ini jelas memanfaatkan basis massa PDIP yang mengakar kuat di Tangerang, karena dari namanya saja sudah jelas kalau Sutradara Ginting berasal dari Sumatera Utara.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia
Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024