Eksekusi Amrozi Cs

Australia Khawatir Upaya Balas Dendam

VIVAnews - Menteri Luar Negeri Australia Stephen Smith menyatakan lagi peringatan bagi warga Australia yang ingin bepergian ke Indonesia. Beberapa kelompok pelajar yang baru saja lulus,berencana untuk berkunjung ke Bali dalam enam minggu ke depan, tapi rencana itu harus dipikirkan kembali.

Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh

“Kami khawatir dengan kemungkinan para pendukung pelaku Bom Bali akan berdemonstrasi atau melakukan pembalasan dendam,kami terus memantau informasi yang menyebutkan teroris merencanakan penyerangan di Indonesia," kata Menlu Smith, seperti dilansir situs Harian The Sydney Morning Herald, Minggu 9 November 2008.

Menlu Smith meminta turis Australia menghindari pantai, bar dan mal di Indonesia. Menlu Smith juga mengatakan pemerintah Australia senang dengan kerjasama dari pejabat Indonesia yang menangani kontra terorisme. Kedua pemerintah melanjutkan kerjasama mengenai penanganan terorisme ini.

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

“Australia menolak segala bentuk ekstrimisme dan mendorong upaya saling menghargai atas segala keyakinan beragama, “ kata Menlu Smith.

Sementara itu, mantan hakim Adelaide Brian Deegan yang kehilangan anak laki-lakinya Josh menyambut eksekusi ini dengan perasaan yang campur aduk.

Viral Wanita Ini Bawa Mayat Pamannya Buat Pinjam Uang ke Bank

"Saya khawatir dengan kemungkinan upaya balas dendam akibat dari eksekusi ini,“kata Deegan.

Deegan mengatakan kaum Islam fanatik akan bereaksi atas eksekusi ini dengan serangan lain. “ Mungkin tak akan terjadi dalam hitungan bulan atau tahun, tapi ada kemungkinan untuk itu,tak kurang orang di seluruh dunia yang siap menjadi pelaku bunuh diri untuk mencapai tujuan mereka," kata Deegan.


Alvina Elysia Dharmawangsa

Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim

Alvina Elysia Dharmawangsa Mengawali karier di tahun 2008 sebagai staff Process Engineer di pabrik Pupuk Kaltim usai menuntaskan pendidikan tingginya dari jurusan Teknik

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024