Apindo: Jangan Terlalu Berharap pada Obama

VIVAnews - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) meminta pelaku usaha di Indonesia jangan terlalu berharap atas kemenangan Barack Obama dalam pemilihan presiden Amerika Serikat.

Ketua Umum Apindo Sofjan Wanandi mengatakan, 1-2 tahun pertama kepemimpinan Obama akan fokus mengatasi masalah perekonomian dalam negeri AS. Sehingga pengaruh ke dunai baru terasa pada tahun ketiga atau keempat.

Meski demikian, Sofjan optimistis apabila Obama terpilih, peluang kerjasama dengan Indoensia akan lebih besar. "Latar belakang Obama secara politis dan kultural dekat dengan Indonesia," ujar Sofjan di Jakarta, Rabu 5 November 2008.

Dia yakin, pemerintah AS akan cepat mengatasi krisis ekonomi di bawah kepemimpinan Obama. Namun, lanjut Sofjan, AS tidak lagi menjadi negara super power. "AS akan menjadi negara yang banyak membutuhkan negara lain," katanya.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura
Hard Gumay

Ramal Sandra Dewi dan Harvey Moeis, Hard Gumay: Pokoknya Selesai

Terhadap perkembangan kasus korupsi tersebut, Hard Gumay memprediksi bahwa kisah Sandra Dewi dan Harvey Moeis akan selesai. Meskipun dia tidak menjelaskan secara rinci.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024