Soliter (2008) Irwansyah

Alunan Curhat Irwansyah

Album solo perdana Irwansyah ini tak lebih dari suguhan 10 lagu seputar curahan hati yang dilantunkan mantan kekasih aktris remaja Acha Septriasa.
 
Pun begitu, di dalam album bertajuk Soliter ini, penyanyi sekaligus aktor ini menggandeng sejumlah musisi terkenal. Sebut saja Melly, Dewiq, Pay, Opick, Dodhy "Kangen Band", dan beberapa musisi lain. Mereka didaulat mencipta 9 alunan curhat Irwansyah.

Hanya Lagu Untukmu yang diciptakan sendiri oleh mantan vokalis band 'The Radio' ini. Untuk aransemen lagunya, Irwansyah dibantu gitaris jazz asal Ibu Kota, Tohpati.
 
Meski belum bisa dibilang menakjubkan, materi yang ditawarkan Irwansyah dari album yang diproduseri Melly dan Anto Hoed itu cukup mudah dicerna. Kentalnya pop ringan dengan sedikit sentuhan rock menjadi karakter kuat album rilisan Warner Music Indonesia satu ini. Pas dengan pasar Indonesia.
 
Block-string pada 'Lagu Untukmu', 'Jangan Menunggu', 'Wajahmu', dan 'Jangan Bohong', seolah-olah menjadi ruh yang mengisi harmonisasi alunan pop.
 
Dentingan piano dan petikan gitar klasik di lagu 'CLBK', 'Camelia', 'Lagu Sedih', juga 'Tinggalkan Aku', seakan mewakilkan rintihan hati para pencipta lagunya.
 
Di samping itu, tembang berirama chill-out pop bertempo lamban dengan bumbu jazz berjudul 'Tak Cinta Lagi' menjadi satu-satunya suguhan yang berbeda, lebih catchy dan segar.
 
Namun, bila seluruh isi album solonya "ditelaah" lebih dalam, vokal Irwansyah terbilang cukup. Kualitas suaranya masih belum serupawan wajahnya.
 
Soliter (2008)

1. KuTunggu Jandamu (Feat. Melly)
2. Jangan Menunggu
3. Wajahmu
4. Camelia
5. Lagu Sedih
6. Jangan Bohong
7. Tinggalkan Aku
8. C.L.B.K (Cinta Lama Bersemi Kembali)
9. Lagu Untukmu
10. Tak Cinta Lagi

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM
Ilustrasi sidang kode etik anggota polisi

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Di lokasi kejadian, 5 polisi tersebut berlagak preman dengan menodong senpi ke korban lalu menghajar secara membabi buta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024