Nonton Laskar Pelangi Bareng Anak-anak

Adinda Bakrie: Film yang Bangkitkan Semangat

VIVAnews-Nonton film bareng anak-anak adalah hal baru dilakukan Adinda Bakrie. Setelah dua jam menyaksikan film 'Laskar Pelangi' bersama 123 anak-anak Yayasan Komunitas Proklamasi, Adinda mengaku senang dan terharu.

"Mereka adalah anak-anak kurang beruntung, dan film ini baik untuk membangkitkan mental dan semangat mereka untuk belajar, bersyukur meski dalam keadaan susah," ujar Adinda usai menonton bareng bersama 123 anak kurang beruntung di Jakarta, 2 November 2008.

Lulusan Babson College Amerika Serikat ini mengaku tak kuasa ketika menyaksikan bagaimana film tersebut mampu menggambarkan situasi dan kondisi anak-anak di pedalaman Indonesia yang prihatin dengan kondisi dan sulitnya ekonomi.

Karena itu, Adinda merasa senang ketika mendapat kesempatan dapat duduk bersama dengan sejumlah anak-anak kurang beruntung menyaksikan film tersebut.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

"Saya senang melihat mereka begitu terhibur. Saya tidak bisa memberikan sesuatu yang besar, sebab dari hal kecil Indonesia bisa berubah secara bertahap," terang istri dari Seng Hoo Ong ini.

Wanita cantik yang menikah Juli 2008 ini, menceritakan bagaimana organisasi sosial di Amerika Serikat dapat menjadi contoh Indonesia untuk membantu anak-anak kurang beruntung untuk merasakan pendidikan yang lebih baik.

"Selama ini anak-anak Indonesia hanya diberikan contoh yang buruk saja. Kalau di AS banyak organisasi sosial, itu sangat bagus dan bisa dijadikan contoh," ucap Adinda.

Keinginan Adinda terjun ke dunia sosial ini bukanlah karena tertarik, tetapi merupakan panggilan ketika melihat anak-anak tertawa dia mengaku candu untuk berkecimpung di dunia tersebut.

"Kami berharap, Yayasan Sosial Bakrie lebih sering melaksanakan acara-acara yang bervariasi lagi," harap dia.

Yayasan Komunitas Proklamasi yang merupakan kegiatan amal Bakrie Untuk Negeri (BUN) yang diwakilkan Hisyam Sulaiman selaku perwakilan Bakrie Untuk Negeri (BUN) dan Adinda sendiri mewakili dari keluarga Bakrie.

Sebelum menyaksikan film Laskar Pelangi, anak-anak berkumpul di Tugu Proklamasi pada pukul 7.30 WIB dan berjalan menuju gedung bioskop Megaria XXI

Selanjutnya acara ditutup dengan pemberian kenang-kenangan kepada anak-anak secara simbolis diberikan langsung oleh Adinda Bakrie.

Seminggu Setelah Kepergian, Istri Babe Cabita Disebut Masih Sering Melamun
Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Lupakan Kekalahan dari Qatar, Timnas Indonesia U-23 Harus Fokus Benamkan Australia

Timnas Indonesia U-23 diminta melupakan kekalahan saat melawan Timnas Qatar U-23. Garuda Muda takluk 0-2 dari tuan rumah di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024