58 Saluran Air di Jakarta Pusat Dikeruk

VIVAnews - Pemerintah Kota Jakarta Pusat merehabilitasi 58 titik saluran air yang mengalami pendangkalan. Proyek yang sedang dalam pengerjaan ini menghabiskan dana sebesar Rp 49 miliar untuk mengantisipasi banjir.

Selain rehabilitasi saluran air, Pemkota Jakarta Pusat juga menyiapkan empat program untuk melakukan normalisasi saluran air tersebut.

Proyek rehabilitasi di Kali Sentiong, Kali Utan Kayu, Kali Rawa Kerbau, dan Kali Ciliwung. Pengurasan saluran kali penghubung, kali kecil yang menghubungkan antara kali-kali besar dengan lebar sekitar 4-6 meter seperti Kali Palis.

Kasudin Pekerjaan Umum Tata Air Jakpus, Agus Priyono seperti dikutip situs Pemkot DKI Jakarta menjelaskan, rehabilitasi 58 saluran air ini untuk menambah volume saluran-saluran air yang sudah tidak mampu menampung curahan air hujan.

Caranya dengan memperlebar saluran tersebut ataupun meningkatkan kapasitas pompanya. "Semua tender sudah selesai pada 26 September lalu, dan proyeknya tengah dikerjakan perusahaan rekanan yang berbeda. Kami targetkan semuanya akan selesai sebelum tahun anggaran 2008 berakhir," katanya.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024