Kejuaraan Catur 2008

Anastasia dan Medina Peringkat Tiga Dunia

VIVAnews - Dua pecatur cilik Indonesia Anastasia Patrick dan Medina Warda Aulia kembali mengukir prestasi gemilang pada ajang Kejuaraan Catur Kelompok Umur Dunia (World Youth Chess Championship) yang berlangsung di Vung Tau, Vietnam, 19-30 Oktober 2008, seperti yang dikutip dari Humas PB Percasi, Jumat 31 Oktober 2008.

Setelah bertanding 11 babak sistem Swiss, Anastasia Patrick dan Medina Warda Aulia meraih peringkattiga dunia pada kelompok umur 10 tahun dan 12 tahun putri. Anastasia pada babak terakhir menang atas MFW Liao Simone dari AS sehingga meraih 8 angka dan menduduki peringkat tiga hingga enam bersama Cecile Hausernot (Prancis), Sapathy Sunyasakta (India) dan Vu Hong Lan (Vietnam), tetapi nilai tie-break Anastasia lebih baik dari tiga saingannya sehingga bertengger di peringkat tiga. Dari sebelas babak Anastasia mencetak 7 kemenangan, 2 kali remis dan 2 kali kalah.

Juara kelompok ini Aleksandra Goryachkina dari Rusia dengan 9 angka. Medina pada babak terakhir bermain remis lawan MFW Rueda Paula Andrea Rodriguez dari Kolombia dan sama mengumpulkan 8 angka bersama Rueda dan Pratyusha Bodda (India) berada di peringkat tiga hingga lima, tetapi nilai tie-breaknya kalah dari Bodda sehingga peringkatnya berada di ranking empat. Dari sebelas babak Medina mencetak 6 kemenangan, 4 kali remis dan sekali kalah.

Juara kelompok ini Zhai Mo dari Cina dengan 8,5 angka. Dua pecatur Indonesia lainnya, MF Rian Kapriaga dan Kaisar Jenius yang turun di KU18 putra berturut-turut berada di peringkat 40 dan 45. Rian membukukan 5,5 angka sementara Kaisar 5 angka. Juara kelompok ini MI Ivan Saric dari Kroasia dengan 8 angka.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024