Syarat Pencalonan Wulan Guritno Diurus PAN

VIVAnews - Artis Wulan Guritno blak-blakan membuka kasus pencoretannya sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Amanat Nasional. PAN mengetahui dari awal bahwa ijazahnya bermasalah.

"Mereka tahu saya sekolah di luar negeri dan merasakan bagaimana lamanya mengurus ijazah di sana. Selain itu, partai pun ikut membantu dengan mengurus semua persyaratan pencalegan, seperti Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), psikotes dan syarat lainnya," ungkap Wulan ditemuiĀ  di sela-sela making image untuk sebuah produksi layar lebar di halaman Gedung Sate, Bandung, Kamis, 30 Oktober 2008.

Ijazah Wulan diperoleh di London, Inggris. Namun Wulan gagal mendapatkan legalisasi fotokopi ijazah itu dari Inggris sebelum batas waktu pelengkapan syarat calon. Wulan lalu dicoret Komisi Pemilihan Umum dari daftar calon sementara.

Namun, kata Wulan, pencoretannya sebagai calon nomor urut 1 daerah Pemilihan Jawa Tengah III ditanggapi PAN biasa-biasa saja. "Nggak heboh dan ribet, Kalian semua aja yang bikin ribet karena bisa jadi berita," kata Wulan tersenyum.

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi

Sebelumnya, KPU mengakui Wulan Guritno lolos masuk daftar calon sementara meski tak menyetorkan fotokopi ijazah. KPU mengaku mendapat jaminan dari PAN dan Wulan, bahwa legalisasi fotokopi ijazah itu akan masuk sebelum daftar calon tetap disusun.

Laporan: Sigit/ Bandung

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung
Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Inter Milan memastikan gelar Scudetto musim 2023/2024 setelah menumbangkan AC Milan dengan skor 2-1 dalam lanjutan Serie A matchday ke 33 di San Siro pada Selasa kemarin.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024