Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik FIFPro

VIVAnews - Pemain Manchester United Cristiano ronaldo terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia versi FIFPro. Sedangkan dalam komposisi “tim impian”, para pemain Spanyol tampil mendominasi.

FIFPro adalah persatuan para pemain profesional di seluruh dunia. Punya lebih dari 57 ribu anggota yang mengikuti polling untuk menentukan siapa yang berhak terpilih sebagai pemain terbaik.

“Diakui oleh sesama pemain profesional di seluruh dunia rasanya sangat luar biasa. Terima kasih saya untuk rekan-rekan satu tim, pelatih dan semua orang di MU dan Portugal,” kata Ronaldo seperti diberitakan situs resmi FIFPro, Senin 27 Oktober 2008.

Dalam tim impian, ada lima pemain Spanyol yang terpilih yakni Iker Casillas, Sergio Ramos, Carlos Puyol, Xavi dan Fernando Torres. Mereka dalah anggota tim nasional La Furia Roja yang menjuarai Piala Eropa Juni lalu.

Ada catatan menarik dalam pemilihan kali ini. Liga Italia hanya punya satu wakil dalam tim impian yakni penyerang AC Milan, Kaka.

FIFPro World XI:

Kiper – Iker Casillas (Spanyol/ Real Madrid)

Bek – Sergio Ramos (Spanyol/ Real Madrid), John Terry (Inggris/ Chelsea), Carles Puyol (Spain/ Barcelona) and Rio Ferdinand (Inggris/ Manchester United)

Pemain tengah - Steven Gerrard (Inggris/ Liverpool), Xavi (Spain/ Barcelona) and Ricardo Kaká (Brazil/AC Milan).

Penyerang – Lionel Messi (Argentina/ Barcelona), Fernando Torres (Spanyol/ Liverpool), and Cristiano Ronaldo (Portugal/ Manchester United).

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga
Enam tersangka yang terjerat dugaan kasus narkoba di Jaksel

Terbongkar! Atlet e-Sport Terlibat Kasus Narkoba Liquid Ganja Bareng Chandrika Chika

Rezka menuturkan selain Selebgram Chandrika Chika ada salah satu atlet e-Sports yakni bernama Aura Jiexy alias AJ. Selanjutnya, ada juga inisial AT, MJ, AMO, BB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024