John Glenn Orang Tertua yang Mengorbit Bumi

VIVAnews - Pada 29 Oktober 1998, John Herchel Glenn Jr, astronot veteran AS, mencatatkan diri sebagai orang tertua yang pergi ke luar angkasa. John Glenn Jr menyentuh orbit untuk kali kedua pada usia 77 tahun menumpang pesawat luar angkasa NASA Discovery. Sebelumnya, pada  1962, ia menjadi orang Amerika pertama yang mengorbit bumi dengan menumpang pesawat Friendship 7.

John Glenn Jr dilahirkan di Cambridge, Ohio pada 18 Juli 1921. Sebelum bergabung dengan program Mercury NASA pada tahun 1959, Glenn Jr merupakan perwira di Korps Marinir AS. Selepas dari NASA, ia banting setir menjadi pengusaha dan politisi. John Glenn Jr menjabat sebagai senator mewakili Partai Demokrat di Senat antara 1974 hingga 1999.

Selama menjadi senator, Glenn Jr aktif dalam sejumlah kegiatan Senat, dan menjadi penyusun utama Akta Non-Proliferasi Nuklir 1978. Glenn Jr pernah menjadi kandidat wakil presiden dari Partai Demokrat selama tiga kali. Pada tahun 1984 ia bahkan turut serta dalam pemilihan pendahuluan partai sebagai kandidat presiden. Berkat jasanya, Glenn Jr  diganjar Congressional Space Medal of Honour dan dimasukkan ke dalam daftar Astronauts Hall of Fame pada 1990.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat
Chandrika Chika

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Usai resmi ditahan, orangtua Chandrika Chika langsung menjenguk sang putri. Ibunda Chandrika Chika, Poppy Putry, mengungkapkan bahwa anaknya dalam keadaan yang baik.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024