Jakarta Kedatangan 1.500 Sapi Australia 2009

VIVAnews - Pemprov DKI Jakarta akan mendatangkan 1.500 sapi jenis Brahman Cross asal Australia. Ribuan sapi ini akan dikirimkan pada 1 Maret 2009.

Ribuan sapi ini didatangkan untuk memenuhi kebutuhan daging warga Jakarta golongan menengah ke bawah. Seluruh sapi ini akan dilakukan penggemukan di Jakarta.

Pengiriman sapi ini merupakan kerja sama antara PD Dharmajaya yang merupakan BUMD di Jakarta dengan Oceanic Cattle Station.

Sapi-sapi hidup tersebut dijamin kesehatan dan kebersihannya karena penggemukan dilakukan di Jakarta, kemudian baru dipotong di rumah pemotongan hewan milik PD Dharmajaya di Cakung, Jakarta Timur.

Selama ini, dalam perdagangan sapi di Jakarta, hampir 90 persen didominasi sapi dari Australia.

Kepala Bagian Perencanaan dan Promosi Badan Penanaman Modal dan Pendayagunaan Kekayaan dan Usaha Daerah (BPM & PKUD) DKI Jakarta Hari Soesatyo seperti dikutip situs resmi Pemprov DKI Jakarta mengatakan, nilai kontrak kerjasama pengiriman sapi ini bernilai 30 juta  dolar Australia per tahun.

Setiap bulannya, Oceanic Cattle Station akan mengirimkan 1500 ekor sapi hidup atau sekitar 600 ton sapi ke PD Dharma Jaya.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti
Wali Kota Solo yang juga Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka bagi-bagi sepatu

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Wali Kota Solo yang juga Wapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka membagikan 1.100 pasang sepatu kepada siswa miskin di Kota Solo

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024