Madonna, Adopsi dan Perceraian

VIVAnews - Madonna tengah sibuk tur dan mengurus perceraiannya. Istri sutradara Inggris Guy Ritchie ini kabarnya juga disibukkan dengan proses adopsi anak ke-2.

Sebelumnya, ibu dari Lourdes dan Rocco ini telah mengadopsi David Banda. Bocah asal Malawi, Afrika. Kini, VIVAnews kutip dari Daily Star, Senin 27 Oktober 2008, Madonna berniat mengadopsi Mercy James.

Mercy adalah bocah perempuan yatim piatu berusia 3 tahun asal Afrika. Kakeknya, Saxon Maude seperti diberitakan telah menyetujui niat musisi kelahiran Michigan, 50 tahun silam itu. "Katanya, Madonna bisa mulai hidup bersama Mercy pada tahun baru 2009 mendatang," ungkap seorang sumber.

Belum ada tanggapan dari pelantun 'Like a Virgin' ini mengenai persetujuan adopsi dari pihak Mercy. Mulus atau tidaknya proses adopsi pun belum dapat diprediksi.

Kendati demikian, mungkin tidak sesulit proses adopsi David. Anak pertama yang diadopsi Madonna sebelumnya.

Dulu, adopsi sempat mengundang kontroversi. Hukum di Malawi menyebutkan orangtua yang akan mengadopsi anak warga setempat diwajibkan menetap di sana selama setahun. Namun Madonna tidak melakukannya.

Kala itu, mantan istri aktor San Penn ini berkilah bahwa di Malawi tak ada hukum adopsi oleh warga asing. Belum lagi, saat bertemu Madonna, David sedang menderita pneumonia. Vokalis 'U2' Bono pun membela Madonna.

Katanya, musisi yang lama menetap di London itu harus dihargai atas upayanya membantu anak-anak yang hidup di garis kemiskinan. Setelah melalui pro dan kontra, proses adopsi David akhirnya mencapai final pada 28 Mei 2008.

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main
Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024