Rooney: Saya Cinta Inggris

VIVAnews – Striker Manchester United, Wayne Rooney, memastikan kesetiaan seumur hidup bertahan di Inggris. Pernyataan ini ia lempar ketika reporter harian ternama, The Mirror, menanyakan soal masa depan pemain 23 tahun itu.

“Ayolah, pernah tidak Anda melihat saya bermain untuk tim asing? Saya cinta Inggris, saya suka berdekatan dengan keluarga,” ujar Rooney.

“Jujur, saya bahkan tidak suka pergi ke London. Rasanya tidak nyaman. Saya orang Utara dan saya ingin bertahan di sini sepanjang karir,” tambah sulung tiga bersaudara itu.

Rooney menunjukan taji sebagai salah satu striker terbaik di negeri Ratu Elizabeth. Musim ini saja, tak kurang dari lima gol sudah ia toreh buat The Red Devils di semua kompetisi. Duetnya bersama Dimitar Berbatov, bahkan muncul sebagai salah satu duet maut Premier League.

Melawan Everton Sabtu, 25 Oktober 2008 lalu, suami Coleen McLoughlin itu punya obsesi mencetak gol ke-100 bersama MU. Sayang, bukannya mencetak gol, Rooney malah terpancing provokasi pendukung tuan rumah yang bersiul tiap kali Rooney memegang bola. Pemain bertinggi 178 cm itu membalas dengan mencium lambang MU  tepat dihadapan fans The Toffes.

“Saya lebih fokus membantu MU memenangkan Premier League, Liga Champions, dan Piala FA,” beber Rooney ketika ditanya kemungkinan sanksi atas insiden di atas.

Fans The Toffes terlihat belum ikhlas dengan kepergian Rooney ke MU tahun 2004 lalu. Uang dituding jadi pemicu utama Rooney hengkang dari Everton yang sudah ia bela dari usia 10 tahun.

Melihat reaksi fans, pelatih Sir Alex Ferguson, langsung berinisiatif menarik Si Bengal keluar lapangan. The Red Devils pun musti rela berbagi angka 1-1 dan tertahan di peringkat lima klasemen.

Namun semua itu nampaknya tak menyurutkan tekad pemain yang baru saja berulang tahun 24 Oktober lalu.

“Saya yakin bisa mencetak gol ke-100 musim ini, dan bila hal itu benar terjadi maka akan jadi pencapaian terbaik untukku,” mantap Rooney berujar.

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan
Ayah dari King Nassar, Ahmad Hasan Sungkar

Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari pedangdut Nassar Sungkar atau King Nassar. Ayahanda Nassar, Ahmad Hasan Sungkar meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024