Barcelona Pesta Gol

VIVAnews-Bacelona kembali menang besar. Kali ini yang menjadi korbannya adalah Almeria. Pada lanjutan Liga Spanyol Minggu, 26 Oktober 2008, EL Barca mempecundangi Almeria dengan skor 5-0.
 
Pada pertandingan ini, Samuel Eto'o berhasil mecetak hattrick. Masing-masing lewat golnya di menit ke-5, 21' dan 24'. Sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Thierry Henry di menit 13' dan Daniel Alves menit 36'.

Menhan AS Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Ditetapkan Sebagai Presiden Terpilih

Berkat kemenangan ini, Barcelona kini memimpin klasemen sementara Liga Spanyol. Meski memiliki nilai yang sama dengan Valencia yakni 19 poin, tapi Barcelona unggul dalam selisih gol.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Camp Nou, dini hari tadi, Barca sudah menunjukkan tanda-tanda kemenangan di menit-menit awal pertandingan. Berawal dari kesalahan yang dilakukan oleh Carlos Garcia di daerah pertahanan Almeria, Eto'o akhirnya sukses mencetak gol pertamanya.

Garcia gagal menghalau umpan jarak jauh Yaya Toure kepada Xavi Hernandes di kotak penalti. Sundulan Garcia justru jatuh ke arah Eto'o. Striker asal Kamerun itu tak menyia-nyiakan keadaan. Dia langsung melepas tembakan keras ke gawang Almeria yang dijaga Diego Alves.
 
Delapan menit giliran Thierry Henry yang menjebol gawang tim tamu. Umpan Messi mampu diselesaikan secara tenang oleh pemain asal Prancis itu.
 
Di menit ke-21, Barcelona kembali menambah gol. Xavi yang berhasil merebut bola dari pemain lawan berhasil memberi umpan matang kepada Eto'o yang tak terkawal lawan. Eto'o pun mencetak gol keduanya setelah lebih dulu mengecoh penjaga gawang Diego Alves.

Tak lama berselang, gawang Almeria kembali kebobolan. Eto'o mencetak gol ketiganya memanfaatkan kecerobohan pemain-pemain belakang tim tamu.  

Frustasi karena kebobolan tiga gol, Almeria mulai bermain kasar. Negredo yang menjatuhkan Rafael Marquez di dekat kotak penalti langsung diberi kartu merah oleh wasit.
 
Bermain dengan 10 pemain, Almeria semakin tak bisa berbuat banyak. Gol kelima akhirnya tercipta pada menit ke-37 lewat tendangan jarak jauh Daniel Alves.

Di babak kedua, tuan rumah tak mengendurkan serangannya. Namun sayang, tak satu gol pun tercipta. Skor 5-0 akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Osasuna Takluk 0-2
Sementara itu, kemenangan masih menjadi barang langka buat Osasuna. Dari delapan kali penampilan Osasuna masih belum merasakan kemenangan sekalipun. Saat tampil di kandang lawan Real Betis, Minggu, 26 Oktober 2008, kembali kalah dengan skor 0-2.
 
Gol pertama Real Betis dicetak oleh Mehmet Aurelio di menit ke-52. Pada menit ke-85, Hugo Pavone menambah kemenangan Betis menjadi 2-0.  Osasuna merupakan satu-satunya tim yang belum pernah menang di Liga Spanyol.

Jajaran Apple iPhone.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Keputusan tersebut diambil menyusul hasil pertemuan gabungan angkatan darat (AD), laut (AL), dan udara (AU). Namun, untuk HP Android, khususnya Samsung, tetap boleh.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024