Biarkan Ancelotti yang Menilai Beckham

VIVAnews-Keputusan David Beckham untuk berlatih di AC Milan sejak Januari hingga Maret nanti telah menimbulkan banyak reaksi. Setelah beberapa pelatih ternama melontarkan analisanya, kini giliran Presiden Federasi Sepakbola Italia, Giancarlo Abete  yang angkat bicara.

Menurut Abete, kepindahan Beckham merupakan sebuah terobosan yang baik bagi sepakbola Italia. Sebab, kualitas pemain timnas Inggris itu bakal menjadi magnet tersendiri bagi pecinta sepakbola di negeri Pizza itu.

”Pemain sepakbola ternama akan menjadi pusat perhatian. Tanpa mengecilkan pemain sepakbola lainnya, Beckham merupakan salah satu pemain yang punya skill dan teknik yang di atas rata-rata,” kata Abete kepada Goal.com, Jumat, 24 Oktober 2008.   

Meski demikian, untuk menarik Bechkam ke dalam skuad AC Milan nanti dulu. Abete menilai hal itu tak bisa dilakukan secara tergesa-gesa. Baginya, keputusan untuk menarik suami mantan personel Spice Girls, Victoria Beckham itu tetap berada di tangan pelatih, Carlo Ancelotti.

”Tak perlu diragukan lagi, Beckham merupakan pemain berkualitas. Tapi keputusan untuk merekrutnya menjadi pemain Milan tetap ada di tangan Ancelotti,” katanya.

Kedatangan Beckham ke kandang Rossoneri, Januari nanti sebenarnya hanya untuk latihan. Setelah Liga Amerika Serikat (MLS) kembali berjalan Maret nanti, pemilik umpan lambung akurat itu akan kembali bergabung bersama klubnya, LA Galaxy.  

Namun rumor berkembang cepat. Banyak pihak yang menilai langkah itu merupakan bagian dari strategi Milan untuk merekrut Beckham.

Menlu Retno Disarankan Segera Kontak Iran Agar Tidak Serang Balik Israel

Arsene Wenger Juga Kepincut
Ternyata, tak hanya AC Milan yang berminat menampung David Beckham selama jeda kompetisi MLS. Klub dari daratan Inggris juga menunjukkan minat yang sama dengan Rossoneri.

Arsenal contohnya. Tim yang berlaga di Liga Inggris itu tak keberatan bila Beckham berlatih bersama mereka. ”Saya memang belum pernah berhubungan langsung dengan Beckham. Tapi, jika dia ingin memulihkan kondisinya, kenapa tidak?” ujar Manajer Arsenal, Arsene Wenger kepada Teamtalk.com, Jumat, 24 Oktober 2008.

Meski demikian, untuk lebih dari sekadar berlatih, Wenger memilih untuk tidak gegabah. Sebab, sampai saat ini The Gunners masih punya stok pemain-pemain tengah yang andal. ”Di posisi Beckham, masih ada Theo Walcott dan Emmanuel Eboue. Jadi, kami hanya mencari pemain tengah yang tepat,” tandas Wenger.

Korban tewas dan selamat banjir bandang saat dievakuasi ke Puskesmas di Kabupaten Langkat.(istimewa/VIVA)

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Banjir badang atau air bah terjang lokasi wisata pemandian Kolam Abadi Teroh-teroh/Pelaruga Jungle, di Dusun I Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingei, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024