Penemuan Bom Kelapa Gading

Teroris Juga Incar Lembaga Ekonomi

VIVAnews - Para teroris ternyata sudah membuat daftar sasaran target mereka. Sasarannya yakni Depo Minyak Plumpang dan pejabat hukum negara. Ada satu sasaran lain, yakni instansi-instansi yang berkaitan dengan ekonomi bangsa.

"Kita harus peka terhadap semua sasaran yang implikasinya akan mempengaruhi kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Termasuk dalam kaitan masalah ekonomi dan masalah-masalah yang jadi kebijakan makro," jelas Kepala Polri Jenderal Bambang Hendarso Danuri.

Penegasan itu disampaikan Bambang Hendarso Danuri usai melantik Irjen Susno Duadji menjadi Kepala Badan Reserse dan Kriminal di Markas Besar Kepolisian RI, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat, 24 Oktober 2008.

Maka itu, lanjutnya, polri akan meningkatkan kewaspadaan terutama dalam mengamankan dan menjaga objel-objek vital. "Itu jadi atensi untuk kita amankan," singkat Bambang. Para tersangka teroris ini, tegas Bambang, melakukan pelatihan kadernya (dauroh) dengan misi tersendiri. "Yang diperangi kafir yang non-diluar akidahnya (akidah tersangka)," jelasnya.

Seperti disebutkan sebelumnya, kantor-kantor lembaga negara yang menjadi simbol hukum juga menjadi sasaran target para teroris. Kejaksaan Agung, Mahkamah Agung dan Mahkamah Konstitusi mengaku siap meningkatkan keamanan jika ancaman itu benar adanya.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep
Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024