Asian Beach Games

Indonesia Kandas di Perempatfinal

VIVAnews - Tim sepakbola pantai Indonesia yang berlaga di Asian Beach Games Bali akhirnya kandas. Dalam laga perempatfinal melawan Uni Emirat Arab (UEA), I Dewa Dwipayudha dan kawan-kawan kalah 3-7.

Di pertandingan yang digelar di Pantai Mertasari, Sanur, Bali, Jumat 24 Oktober 2008, Indonesia kehilangan konsentrasi dalam menggalang pertahanan. Padahal hingga akhir babak kedua, Indonesia masih sanggup mengimbangi lawannya asal Timur Tengah itu.

Pelatih Indonesia Ida Bagus Mahayasa menyoroti pertahanan para pasukannya yang dianggap menjadi titik lemah. “Arab tim yang tangguh dan kita sempat mengimbangi. Tapi sayang anak-anak kurang konsentrasi dan kontrol. Yang dipikir hanya menyerang dan melupakan pertahanan,” ujar Mahayasa.

Gol pertama pertandingan ini lahir lewat pemain UEA Ali Hassan di menit pertama babak kedua. Indonesia langsung menyalak balik setelah tendangan bebas I Wayan Metrajaya semenit kemudian sukses menembus jala gawang lawan. Sayang gawang Indonesia kembali jebol, kali ini oleh Ali Albalooshi di menit ke-4. Sampai babak kedua selesai, Indonesia tertinggal 1-2.

Memasuki babak kedua, skor saling kejar mengejar. Sayang tuan rumah hanya mampu menambah dua gol lewat I Kadek Yuli Parimawan (3) dan I Dewa Dwipayudha (6). Sedangkan UEA yang merupakan semifinalis Piala Dunia makin perkasa dengan tambahan gol-gol dari Rami Al Musdi (4), Albalooshi (6), Ali Karim (8, 10) dan Bakhit Mubarak saat pertandingan tersisa 54 detik.

“Indonesia bermain cukup bagus dan sempat membuat kami kewalahan. Namun kami memperkuat kerjasama hingga memenangkan pertandingan,” kata pelatih UEA Marcelo Mendes.

Laporan Wima Saraswati (Bali)

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang
Gedung Kemenkopolhukam

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN

Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan menggodok rencana membangun sistem pertahanan semesta di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024