Barack Obama Jadi "Model" Kupon Lotere

VIVAnews - Kendati masih berstatus kandidat presiden baru Amerika Serikat (AS), popularitas Barack Obama ternyata sudah melambung jauh ke berbagai tempat dan dalam beragam bentuk. Di Kolombia, popularitas calon presiden dari Partai Demokrat tersebut terwujud dalam penerbitan kupon lotere dengan menampilkan foto Obama.
 
Kupon lotere edisi khusus tersebut beredar pada tanggal 22 Oktober lalu di wilayah Meta Tengah, Kolombia. Luis Enciso, petugas pengelola lotere, mengaku bahwa mereka biasa menerbitkan kupon bergambar tokoh yang tengah menjadi sorotan publik. Momen penerbitan kupon lotere tersebut memang pas, mengingat sejumlah jajak pendapat di AS menjagokan Obama menang pada pemilihan umum AS 4 November mendatang - mengalahkan John McCain dari Partai Republik.  

Pengelola lotere Meta mengaku telah menjual habis 700.000 ribu lembar kupon edisi Obama begitu diluncurkan 22 Oktober lalu. Omzet yang didapat pun lumayan, sekitar 30 juta peso (sekitar Rp.126,4 juta). Jumlah segitu sama dengan pendapatan yang diraih Lotere Meta selama beberapa pekan

"Kami memasang potret Obama di kupon karena kami selalu mencari tokoh yang tengah menjadi sorotan publik. Dia kini unggul dalam sejumlah jajak pendapat di AS dan dia pun merupakan tokoh yang sangat populer di sini," kata Enciso seperti dikutip stasiun televisi BBC.

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM
Ilustrasi sidang kode etik anggota polisi

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Di lokasi kejadian, 5 polisi tersebut berlagak preman dengan menodong senpi ke korban lalu menghajar secara membabi buta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024