Rooney Semakin Percaya Diri

VIVAnews-Bersaing untuk masuk starting eleven kadang membuat keharmonisan pemain retak. Tapi, bagi Wayne Rooney, striker Manchester United, persaingan seperti itu justru memacu dirinya untuk tampil lebih baik lagi.

Tak perlu diragukan lagi, lini depan Setan Merah-julukan Manchester United-penuh dengan pemain-pemain top dunia. Mulai dari Cristiano Ronaldo, Carlos Tevez, Dimitar Berbatov, dan Wayne Rooney. Karena itu, Sir Alex Ferguson tak perlu pusing untuk menyusun formasi terbaik timnya.

Tapi bagi sesama pemain depan, kenyataan itu merupakan bentuk persaingan. Sebab, hanya pemain-pemain terbaiklah yang akan menjadi pilihan Ferguson saat bertemu tim lawan. Yang tidak dalam performa terbaiknya, siap-siap untuk menghuni bangku cadangan.

Rooney sempat mengalami hal itu. Mantan pemain Everton itu sempat menjadi penghuni bangku cadangan. Namun belakangan dia mulai bernafas lega. Sembilan gol yang disarangkannya dalam tujuh pertandingan terakhir telah membangkitkan kepercayaan dirinya lagi.

Rooney menilai koleksi itu menjadi indikator bagi peningkatan ketajamannya di lini depan.  Untuk itu, dia tak takut lagi dengan acanaman bangku cadangan pada pertandingan-pertandingan kedepan.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Bahkan Rooney tak gentar bila harus bersaing dengan penyerang-penyerang MU lainnya. ”Kami punya striker-striker berkelas. Dan untuk tetap berada di tim, kamu harus jadi yang terbaik,” kata Rooney kepada Setanta Sports News, Kamis, 24 Oktober 2008.   
 
”Saya sudah mengoleksi beberapa gol, dan beberapa minggu lalu saya pernah mengatakan akan mencoba untuk lebih konsisten dalam mencetak gol,” tandasnya.

Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024