FA Bebaskan Drogba

VIVAnews - Didier Drogba dapat bernafas lega. Striker Chelsea itu akhirnya terhindar dari hukuman setelah badan disiplin FA memutuskan Drogba tak bersalah.

Sebelumnya, striker Pantai Gading itu memang terancam akan dikenai sanksi oleh FA terkait tulisan provokatif di buku autobiografinya. Di buku itu, Drogba mengaku menyesal tidak memukul Nemanja Vidic di final Liga Champions lalu.

Seperti yang dilansir football365, Kamis, 23 Oktober 2008, di pertandingan itu, Drogba akhirnya di usir wasit karena terlibat perselisihan dengan bek Manchester United itu.

FA mengambil keputusan itu setelah sebelumnya menyelidiki dan mempelajari buku yang diterbitkan striker pantai gading itu. Dan FA melihat bahwa tulisan Drogba dianggap tidak berbahaya.

"Saya telah melihat video pertandingan dan saya yakin seharusnya saya tidak dikeluarkan dengan sisa waktu tiga menit," tulis Drogba dalam bukunya.

"Jika saya memukul dia, saya akan memahami. Sekarang saya berharap dapat melakukannya," lanjut tulis Drogba.

Awalnya, FA menilai tulisan Drogba itu hampir sama dengan apa yang dilakukan Roy Keane pada 2002 silam. Namun, FA menyimpulkan hal itu tidak sama dan memutuskan drogba tak bersalah.

Roy Keane sendiri saat itu dikenai denda USD150.000 dan mendapat larangan bertanding selama lima kali.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib
Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024