Jelang Pilkada Garut

Panwaslu Mulai Bersihkan Atribut Calon

VIVAnews-Atribut kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Garut, mulai hari ini dibersihkan panitia pengawas Pemilihan Kepala Daerah (Panwaslu). Mulai Kamis 23 Oktober- sabtu 25 Oktober 2008 merupakan masa tenang sebelum pelaksanaan pemilihan.

Ketua Panwaslu Garut, Asep Nurjaman mengatakan, pihaknya telah memberikan himbauan kepada tujuh pasang kandidat untuk menurunkan atribut kampanye mulai hari ini sejak pukul 00.00 WIB.

"Penurunan atribut sesuai  jadwal yang telah ditetapkan KPUD Garut.  Semua yang berbau kampanye selama masa tenang ini tidak dapat dipajang lagi, baik di tempat umum maupun di sekretariat tim sukses pasangan calon," kata Asep Nurjaman.

Penurunan atribut sendiri tambah Asep, selain dilakukan oleh tim sukses pasangan calon juga dibantu satuan polisi pamong praja (Satpol PP) dan panwaslu yang berada di 42 kecamatan di Kab Garut.

"Bila imbauan tersebut tidak diindahkan, terpaksa kami akan mengambil langkah hokum untuk memberikan sanksi," tandasnya.

Pilkada Kabupaten Garut dilaksanakan Minggu 26 Oktober 2008 mendatang, dengan tujuh kandidat, diantaranya pasangan Wahdan-Helmi (PPP-PKS), Rudi-Oyim (Gelkar-PDIP),HArliman-Alirohman (PKB, Demokrat, Pelopor dan PBR), Samsu-Hudan (PAN, PBB dan koalisi partai kecil).

Sedangkan tiga pasangan lainya berasal dari calon perorangan, diantaranya Abdul Halim-Nandang, Sali Iskandar-Asep Hamdani dan pasangan Ceng Fiqri-Dicky Candra.

Laporan: Sigit Zulmunir/Bandung.

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada
Fashion Photoshoot Project Volume 5

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5

Event yang diselenggarakan oleh Fashion Crafty Jakarta menampilkan pertemuan yang menginspirasi antara desainer mode, fotografer, makeup artist, dan fashion stylist.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024