Jelang Eksekusi Amrozi Cs

750 Polisi Jaga Pintu Masuk Nusakambangan

VIVAnews – Tak ada celah untuk masuk ke Pulau Nusakambangan. Sumber VIVAnews mengatakan sekitar 750 polisi berjaga di seluruh pintu masuk pulau. Jumlah petugas diperkirakan bakal melampaui 1.000 personel, menjelang detik-detik eksekusi tiga terpidana Bom Bali, Amrozi, Imam Samudra, dan Ali Ghufron.

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Tak hanya pintu masuk utama di Pelabuhan Sodong, Nusakambangan, polisi juga bersiaga di seluruh pintu masuk pulau, termasuk perbatasan dengan Kampung Laut. Polisi juga dipastikan ada di setiap tambatan kapal di Pulau Nusakambangan.

”Yaitu di Desa Majingklak,Desa Motean, Desa Klaces,” katanya kepada VIVAnews, Kamis, 23 Oktober 2008. Menurutnya, saat ini pengamanan Pulau Nusakambangan tidak dilakukan pihak lembaga pemasyarakatan, namun dialihkan pada polisi.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Selain di pulau, penjagaan ketat juga sudah mulai dilakukan di Wilayah Cilacap, Jawa Tengah. Seluruh Kepolisian Sektor di Cilacap mengantisipasi gejolak mungkin terjadi berkaitan dengan eksekusi Amrozi Cs.

Pulau Nusakambangan terletak di selatan Kabupaten Cilacap. Akibat sedimentasi lumpur, tepian  Pulau Nusakambangan  menjadi daratan dan dihuni masyarakat, yang sebagian besar penduduk Kampung Laut.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi.(B.S.Putra/VIVA)

Mau Lebaran, Dua Kepala Sekolah Malah Jadi Tersangka Korupsi PPPK di Langkat

Penyidik Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara, menetapkan dua tersangka dalam kasus korupsi dan suap seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah deng

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024