Batista Tolak Maradona

VIVAnews - Pelatih tim olimpiade Argentina, Sergio Batista, mengaku sangat optimis akan memangku jabatan sebagai pelatih Timnas Tango. Batista akan mendapat saingan berat dari Carlos Bianchi dan Diego Armando Maradona.

Ya, ketiga nama di atas memang menjadi tiga kandidat terkuat untuk merebut kursi panas Abiceleste. Dan Batista menjadi sosok yang paling yakin menjadi pelatih Lionel Messi cs.

"Dari apa yang saya dengar, saya mendapat peluang paling bagus," ujar Batista seperti dilansir yahoosport, Kamis, 23 Oktober 2008.

Batista merupakan tokoh keberhasilan Argentina saat merebut mendali emas di Olimpiade Beijing lalu. Batista juga menjadi bintang Timnas Tango saat merebut tropi Piala Dunia 1986, bersama sang legenda Maradona.

Meski hingga saat ini Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) belum memutuskan siapa pelatih baru Abiceleste, namun nama Batista memang sedikit di atas angin. Argentina dijadwalkan akan menggelar partai persahabatan melawan Skotlandia di Glasgow, bulan depan.

“Saya tidak ingin pertandingan itu hanya menjadi sebuah tes, namun awal dari sesuatu yang nyata," tambah Batista.

Sebelumnya, juga sempat beredar, Batista akan diduetkan dengan Maradona untuk memimpin Timnas Argentina. Namun, Batista mengaku ogah jika harus berduet dengan partnernya di Piala Dunia 1986.

“Akan sangat sulit menjadi saingan lalu akhirnya menjadi asisten," terangnya.

Namun, Batista harus siap gigit jari. Pasalnya, menurut poling di Argentina, nama Carlos Bianchi lebih banyak diunggulkan. Mantan pelatih Boca Juniors itu juga menjadi headline media-media di Argentina.

Sedangkan nama Maradona memang menjadi yang terakhir. Pasalnya, sikap temperamental yang dimiliki Maradona tentu dianggap menjadi kelemahan dari seroang Maradona.

Gerindra Akui Agenda Pertemuan Prabowo dengan Megawati Sedang Disusun
Petugas mengangkut barang milik pedagang pasar kutabumi

Aksi Pelemparan Batu Warnai Pembongkaran Pasar Kutabumi Tangerang

Aksi pelemparan batu mewarnai proses pembongkaran bangunan pasar dalam revitalisasi Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Kamis, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024