Pesta Gol Barcelona di Basel

VIVAnews – Barcelona menggulung tuan rumah FC Basel 5-0 dalam Matchday 3 grup C Liga Champions, Kamis 23 Oktober 2008, dini hari WIB.

Seperti telah diduga sebelumnya, Barca tidak menemui kesulitan berarti ketika dijamu di Swiss. Pertandingan baru berjalan empat menit, salah satu kandidat pemain terbaik dunia, Lionel Messi sudah merobek jala Costanzo.  

Dan hanya tiga menit berselang,  Messi kembali mengancam lewat kerjasama satu-dua dengan Bojan Krkic. Sayagnya, arah bola terlalu melebar.

Menit 15 kembali Barca unggul lewat Sergio Busquets. Anak kiper Carlos Busquets  itu dengan cerdik menempatkan bola di antara kaki Costanzo yang sudah lebih dulu maju dari posnya.

Derita tuan rumah makin bertambah. Enam menit kemudian Krkic memanfaatkan umpan manis Messi untuk mencetak gol ketiga Barca.

Gol ini hampir mirip dengan gol Striker Manchester United, Wayne Rooney dalam diciptakan pertandingan dini hari kemarin melawan Glasgow Celtic.

Sepanjang babak pertama, Basel terlihat hanya bisa bertahan dari gempuran El Barca. Namun, pertahanan itu akhirnya runtuh juga di babak kedua.  

Dalam tempo dua menit, pasukan Pep Guardiola memborong dua gol lewat Krkic dan Xavi Hernandez di menit 48 dan 49.

Sadar tak banyak yang bisa diperbuat untuk membalikan keadaan, membuat klub Swiss itu pasrah saja didikte oleh Barca. Statistik penguasaan bola juga terlihat mencengangkan.

Messi cs menguasai 71 persen jalannya pertandingan. Itu artinya Basel hanya 29 persen menguasai bola.
Pesta Catalan di Swiss memantapkan posisi mereka di posisi puncak Grup C dengan sembilan poin. Hebatnya, gawang Victor Valdes belum sekalipun dijebol lawan.

Malang buat Basel yang bisa dipastikan masuk kotak meski masih tersisa menyisakan tiga matchday lagi. Pasalnya, hingga kini belum satu poin pun masuk ke kantong tim debutan asal Swiss itu. Alhasil, mereka jadi juru kunci plus dengan sembilan gol bersarang di jala.

Formasi awal
Basel:
Franco Costanzo; Reto Zanni, David Abraham, Francois Marque, Behrang Safari; Eduardo Rubio, Ivan Ergic, Benjamin Huggel, Scott Chipperfield; Eren Derdiyok, 10-Marco Streller.

Barcelona: Victor Valdes; Daniel Alves, Carles Puyol, Rafael Marquez,Sylvinho; Xavi, Yaya Toure, Sergi Busquets; Lionel Messi, Bojan Krkic, Aleksandr Hleb.

Shaktar Donetsk vs Sporting

Sukses Barca membekuk tuan rumah diikuti Sporting Lisbon yang di saat berbarengan menghempas Shakhtar Donetsk 1-0 lewat gol Liedson di menit 76.

Shaktar gagal memanfaatkan keunggulan tuan rumah untuk menambah pundi angka mereka. Kekalahan ini malah membuat Shaktar jalan di tempat dengan koleksi poin tiga hasil sekali menang dan dua kali menelan kekalahan.

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina

Formasi awal

Shakhtar Donetsk: Andriy Pyatov; Darijo Srna, Olexandr Kucher, Dmytro Chygrynskiy, Razvan Rat; Jadson, Igor Duljaj, Tomas Hubschman, Fernandinho; Marcelo Moreno, Brandao

Sporting Lisbon:
Rui Patricio; Abel, Tonel, Anderson Polga, Miguel Veloso; Joao Moutinho, Fabio Rochemback, Marat Izmailov; Liedson, Leandro Romagnoli, Derlei

Bakal Stop Beroperasi di Medan, SPBU Shell: Terima Kasih Buat Semua Pelanggan Setia Kami
Kebakaran besar melanda Toko frame atau bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kamis 18 April 2024 malam.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

"5 korban rata-rata luka bakar ada di kepala, tangan, dan kaki. Setelah kita evakuasi langsung kita larikan ke RSUD Mampang Prapatan," ujar Kompol David Kanitero.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024