Preview Chelsea vs AS Roma

Doni Pulih, Spaletti Senang

VIVAnews - Jelang laga krusial kontra Chelsea dini hari nanti, allenatore AS Roma, Luciano Spalletti, bisa sedikit bernapas lega. Pasalnya, kiper Cristiano Doni yang cedera dinyatakan pulih total oleh tim medis Giallorossi.

Kehadiran Doni ibarat setitik cahaya dalam kegelapan masa depan karir Spalletti yang dipertaruhkan ketika bertandang ke Stamford Bridge, London, Rabu, 22 Oktober 2008 atau Kamis, 23 Oktober 2008, dini hari WIB.

Ya, serentetan hasil buruk di Serie A tak henti-hentinya membuat media minta pergantian Spalletti. Tambahan hasil buruk di Liga Champions, makin menguatkan angin penggoyah kursi pelatih kelahiran Certaldo itu.

Masih segar dalam ingatan bagaimana klub debutan CFR Cluj mempermalukan Christian Panucci cs 2-1 di Olimpico. Hasil yang membuat Roma terseok di peringkat 3 klasemen grup A.

Sedangkan Cluj malah berjaya tepat satu peringkat di atas il Lupi dengan poin empat.  Bila dini hari nanti Roma kalah lagi maka bisa dipastikan peluang lolos ke fase knock out pun makin pudar.

“Kami harus berjuang agar statistik penguasaan bola 50-50. Dapatkan bola secepatnya dan tekan semua lini,” ujar Spalleti pada situs resmi UEFA.

“Saya masih punya keyakinan. Kami akan lolos dari penyisihan grup,” tambahnya.

Selain Doni, kapten Francesco Totti juga sudah bisa diturunkan sejak kick off. Kehadiran Panucci dan Philip Mexes yang sudah lepas dari hukuman, diharapkan mampu mengangkat hasil maksimal buat pasukan il Lupi.
 
“Saya tahu ini akan jadi pertandingan yang sulit melawan Chelsea. Apalagi, mereka punya pelatih hebat. Kami harus menyingsingkan lengan baju, bekerja sebaik mungkin dan keberuntungan akan kembali berpihak,” beber Spalletti.

Spalletti termasuk satu dari dua pelatih klub Italia yang karirnya ditentukan dalam Matchday 3 Liga Champions. Sebelumnya, pelatih Juventus, Claudio Ranieri, juga terancam dipecat karena membuat si Nyonya Besar terpuruk di Serie A.

Namun, Rabu, 22 Oktober 2008 dini hari tadi, Ranieri menghentak publik Turin dengan permainan cantik kala pasukannya membungkam Real Madrid 2-1.

Apakah cerita yang sama akan terjadi pada Spalletti ?
 
Prediksi formasi Roma: Doni, Mexes, Panucci, Juan, Riise, De Rossi, Brighi, Taddei, Aquilani, Totti, Vucinic.


Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng
(Tengah) Anggota Komisi C DPRD DKI, Esti Arimi Putri

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Esti Arimi Putri menilai pentingnya upaya pemberdayaan daya beli terhadap semua golongan demi mengendalikan inflasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024