Nusa Tenggara Barat Fokus Perbaikan Sarana

VIVAnews-Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat akan mengutamakan pengembangan perbaikan insfastruktur diseluruh kabupaten dan kota se Nusa Tenggara Barat (NTB). Perbaikan akan dimulai tahun 2009 mendatang.

Penegasan itu disampaikan Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi usai menggelar tinjuan ke kabupaten Dompu, Sumbawa dan Bima. Pemerintah Provinisi juga akan memobilisasi hasil produksi daerah sehingga mampu memperkuat perekonomian daerah.

“Tanggung jawab kami melakukan akselerasi anggaran terutama untuk perbaikan insfrastruktur yang diarahkan ke kabupaten dan kota,” terang Zainul Majdi kepada VIVAnews, Sabtu, 18 Oktober 2008.

Menurut Gubernur, yang paling mendesak untuk segera dikerjakan adalah perbaikan jalan provinsi, perairan dan pertanian. Namun Gubernur tidak menyebutkan berapa dana yang dibutuhkan untuk perbaikan insfrastruktur tersebut. 

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat juga akan fokus pada permasalahan pendidikan dan kesehatan. Maka itu, Gubernur mengajak seluruh pemerintah Kabupaten dan Kota untuk tukar pikiran soal anggaran.

Sementara alokasi anggaran yang ada sebesar 20 persen dari APBD Provinsi sebesar Rp 1,3 triliun atau sekitar 200 miliar lebih. "Dana tersebut akan kita anggarkan untuk beasiswa sekolah dasar, pertama dan menengah," tegas dia.

Tidak hanya untuk murid, bahkan pada tahun 2009 Pemerintah Provinsi akan memberikan intensif bagi guru-guru swasta. "Kita harap semua berjalan lancar sehingga tidak ada lagi keluhan baik siswa maupun guru," ujarnya.*Edy Gustan/Mataram.

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali
Gunakan Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Dump Truk

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Rasa senang bisa memiliki sepeda motor baru untuk ke sekolah, justru berbuah petaka dialami Faizal Hadi Winata, seorang pelajar SMA Negeri 2 Brebes, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024