Henry: Berikan Messi Ballon D'Or

VIVAnews - Bursa calon peraih Ballon d'Or kini mulai ramai diperdebatkan. Namun bagi stiker Barcelona, Thierry Henry, penghargaan pemain terbaik eropa tahun ini sedikit membuatnya kecewa.

Ya, Henry mengaku kecewa setelah tahu jagoannya, Andreas Iniesta tidak masuk dalam 30 nama kandidat peraih Ballon d'Or. Padahal menurut Henry, sosok Iniesta, pantas masuk dalam daftar pemain terbaik di Benua Biru itu.

"Iniesta pemain luar biasa. Karena itu saya tidak percaya mengapa dia tidak masuk dalam daftar 30 kandidat. Dia pemain terbaik di final Champions League  saat saya masih bersama Arsenal. Kami juga bermain lebih baik dengan dia di tim," ujar Henry seperti dilansir Goal, Jumat, 17 Oktober 2008.

Meski kecewa, namun Henry mengaku dirinya saat ini menjagokan rekan setimnya Lionel Messi. Menurutnya, pesona Messi bersama Blaugrana dan Timnas Argentina membuatnya layak merebut tropi itu.

"Dia harus memenangkan tropi itu. Saya lihat dia telah melakukan hal yang luar biasa saat latihan dan kemudian dia mampu melakukannya di lapangan, seperti saat melawan Atletico Madrid," tambah Henry.

Henry juga pernah berpeluang mendapatkan tropi Ballon d'Or pada 2003 lalu. Namun sayang, striker asal Prancis ini kalah bersaing dengan Pavel Nedved

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!
TImnas Indonesia U-23

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan akan berhadapan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Jelang laga itu, pemain Korea Selatan memberikan pujian.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024