Kualifikasi PD 2010

Brasil Ditahan Kolombia 0-0

VIVAnews – Baru saja dipuji pekan lalu karena menghempaskan Venezuela 4-0, Brasil harus menerima pil pahit. Bermain di Maracana, lima kali juara dunia itu ditahan imbang Kolombia 0-0, Kamis, 16 Oktober 2008, pagi WIB.

Kolombia pun melengkapi rekornya. Negeri sarang bandar narkoba itu tak pernah menang dalam lima laga terakhir kualifikasi Piala DUnia 2010 zona Amerika Selatan.

Pelatih Brasil, Dunga pantas meratapi hasil ini. Pasalnya, skuadnya kalah agresif dari Kolombia. Hingga menit 80, Kolombia delapan kali menciptakan tendangan ke arah gawang. Bandingkan Brasil yang hanya lima kali.

Kelelahan terlihat masih menggelayut di pasukan Selecao. Akhir pekan lalu, Kaka cs terhambat 15 jam di perjalanan pulang ke Brasil dari Venezuela.
Cuaca buruk dan miskomunikasi pesawat carteran yang mereka tumpangi, membuat stamina pasukan Dunga drop begitu sampai ke kampung halaman. Inilah alasan Dunga membatalkan sesi latihan untuk memberi waktu istirahat lebih.

Dengan hasil ini, Brasil masih duduk di peringkat 2 klasemen zona Amerika Selatan dengan poin 17. Sedangkan Kolombia juga tak bergerak dari papan bawah. Koleksi poin 11 membuat Juan Carlos Toja dkk terpasung di peringkat 7.

Susunan pemain
Brasil:
Julio César;  Maicon, Lúcio, Juan, Kléber; Gilberto Silva, Josué, Elano, Kaká; Robinho , Jô

Kolombia: Agustín Julio; Camilo Zúñiga, Mario Yepes, Luis Perea, Pablo Armero; Gerardo Bedoya, Fredy Alejandro Guarin, Fabian Vargas, Juan Carlos Toja; Carlos Darwin, Quintero Renteria

Venezuela 3 - 1 Ekuador

Tuan rumah Venezuela tertinggal lebih dulu melaui gol Isaac Mina di menit  11. Venezuela yang baru dipecundangi Brasil 0-4 pekan lalu, baru bisa membalas tiga menit setelah jeda.

Adalah Giancarlos Maldonado yang merobek jala tim tamu. Dan di tambah sembilan menit kemudian oleh Alejandro Moreno untuk menambah keunggulan 2-1.
Ekuador  yang musti kehilangan Luis Antonio Valencia karena diusir wasit, 12 Oktober lalu, makin tenggelam dengan gol  Juan Fernando Arango di menit 67.

Meski kalah telak, namun Ekuador masih berkedudukan lebih tinggi dari Venezula di klasemen. Jose Cevallos dkk berada di peringkat 6 dengan poin 12, sedangkan Venezuela hanya nangkring di peringkat 8.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Susunan Pemain
Venezuela:
Renny Vicente Vega;  Roberto Rosales , Alejandro Cichero , José Manuel Rey, Juan José Fuenmayor; Tomás Rincón, Franklin Lucena, Juan Fernando Arango, César González; Giancarlos Maldonado, Alejandro Moreno

Ekuador: José Cevallos;  Omar Andrés De Jesús, Iván Hurtado, Giovanny Espinoza, Isaac Mina ; Edison Méndez, Patricio Urrutia, Walter Ayovi, Joffre Guerron Mendez; José Cortez, Felipe Caicedo

Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Ketua Umum Partai Demokrat AHY merespons pertemuan Prabowo Subianto dengan Cak Imin di kantor DPP PKB, Rabu. AHY memberikan peringatan ke Prabowo

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024