Kualifikasi PD 2010

Inggris dan Kroasia Petik Kemenangan

VIVAnews - Inggris berhasil memelihara rekor seratus persen mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2010. Bertarung di kandang lawan Rabu 15 Oktober 2008 (Kamis dinihari WIB), pasukan Fabio Capello ini menang 3-1 atas Belarusia.

Dengan hasil ini Rio Ferdinand dan kawan-kawan semakin memantapkan diri di puncak klasemen Grup 6 zona Eropa. Dari empat pertandingan, Inggris punya koleksi 12 poin.

Pada laga yang digelar di kota Minsk ini, midfielder Steven Gerrard mampu membuktikan kalau dirinya bisa bermain bagus lagi bersama tim nasional. Pemain yang memperkuat Liverpool ini mencetak satu gol pada menit ke-11 setelah memanfaatkan umpan Wayne Rooney.

Namun keunggulan Inggris ini tidak bertahan lama. Belarusia menyalak balik lewat gol Pavel Sitko pada menit ke-28. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Inggris baru bisa kembali memimpin pertandingan masuk menit ke-50. Wayne Rooney memperdaya kiper Yuri Zhevnov sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-1. 24 menit kemudian striker Manchester United itu memperbesar keunggulan The Three Lions menjadi 3-1.

Kemenangan ini memang sudah diperkirakan banyak orang. Empat kemenangan di empat partai pertama Kualifikasi PD 2010 adalah rekor terbaik Inggris selama ini.

Kroasia cukur Andorra
Pada pertandingan lain di Grup 6, Kroasia juga berhasil mengamankan tiga poin. Kroasia yang menjamu Andorra unggul empat gol tanpa balas.

Empat gol tuan rumah masing-masing dicetak oleh Ivan Rakitic di menit ke-16 dan 86, Ivica Olic menit ke-32 serta Luka Modric di menit 76.

Dengan hasil ini Kroasia kini punya tujuh poin dan berada di posisi kedua tepat di bawah Inggris. Andorra yang belum mendapatkan poin tetap di posisi buncit sedangkan Belarusia, tetap di posisi keempat dengan tiga poin.

Susunan pemain:

Belarusia: Zhevnov, Verkhovtsov, Filipenko, Omelyanchuk, Molosh, Kulchy, Sitko, Putsilo (Rodionov, 67), Stasevich (V Hleb, 90), Kutuzov (Strakhanovich, 77), Bulyga

Inggris: James, Brown, Ferdinand, Upson, Bridge, Barry, Gerrard, Lampard, Walcott (Wright-Phillips, 68), Heskey (Crouch, 70), Rooney (Beckham, 88).

3 Penyanyi Beragama Muslim yang Menyukai Lagu Rohani Nonis, Siapa Saja?
Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo

Prediksi Liga Arab Saudi: Al Nassr vs Al Fayha

Duel Al Nassr vs Al Fayha dalam lanjutan Liga Arab Saudi matchday ke 28 di Stadion King Saud, Jumat 19 April 2024, pukul 22.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024