Empat Perusahaan Berminat Beli Saham Broker

VIVAnews – Empat perusahaan efek lokal berminat mengikuti lelang penjualan dua saham anggota bursa (AB), PT Patalian Water Securindo dan PT United Asia Securities. Pelelangan saham AB tersebut akan dilaksanakan pada 3 November 2008.

“Saat ini, BEI meminta empat perusahaan efek itu untuk melengkapi dokumen dan persyaratan lelang,” kata Direktur Keanggotaan dan Partisipan Bursa Efek Indonesia (BEI) Guntur Pasaribu kepada VIVAnews di Jakarta, Rabu, 15 Oktober 2008.

Menurut dia, empat perusahaan efek itu sudah lama berminat menjadi anggota bursa dan telah mengajukan permohonan secara tertulis kepada BEI. “Kami akan segera memverifikasi dokumen mereka,” tegas dia.

Guntur menjelaskan, perusahaan efek baru diizinkan mengikuti lelang, jika memiliki persyaratan lengkap dan layak menjadi calon pemegang saham bursa efek.

Persyaratan lelang yang harus dipenuhi perusahaan efek di antaranya telah berizin sebagai perantara pedagang efek dan atau penjamin emisi efek dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK). Selain itu, perusahaan efek memiliki sumber daya manusia (SDM) dan modal kerja bersih disesuaikan (MKBD) yang memenuhi aturan pasar modal.

Pemenang lelang saham AB, lanjut dia, diharapkan sudah bisa aktif sebagai anggota bursa pada awal 2009. Lelang pada November tersebut dilaksanakan secara terbuka. Namun, BEI belum menentukan harga pembukaan lelang.

Sementara itu, permohonan untuk menjadi calon pembeli lelang diajukan selambat-lambatnya pada 24 Oktober 2008 pukul 17:00 WIB. Permohonan yang diajukan dilampiri dokumen-dokumen persyaratan keanggotaan bursa, termasuk laporan hasil pemeriksaan akuntan publik yang terdaftar di Bapepam-LK.

Terungkap, Polisi Sebut Chandrika Chika Sudah Setahun Lebih Pakai Ganja: Menganggapnya Hal Lumrah
Suasana di rumah duka Mooryati Soedibyo

Suasana Rumah Duka Mooryati Soedibyo, Dipenuhi Pelayat dan Karangan Bunga

Pendiri Mustika Ratu sekaligus pencetus ajang Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo meninggal dunia pada Rabu dini hari, 24 April 2024 sekitar pukul 01.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024