Persipura Benamkan Persik 5-0

VIVAnews-Luar biasa! Kalimat itu sangat tepat menggambarkan penampilan Persipura Jayapura saat ini.

Indonesia Sesalkan Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Karena Veto AS

Setelah sukses membenamkan Persija Jakarta dengan skor 6-0 (9/10), tim berjuluk Mutiara Hitam itu kembali membantai Persik Kediri 5-0 pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008 di Stadion Mandala Jayapura, Rabu, 15 Oktober 2008. 

Keluarga Solossa memborong tiga gol pada pertandingan ini. Dua lewat kaki Boaz Solossa (18' dan 55') dan satu lagi oleh Ortizan Solossa (59'). Sedangkan dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Ian Kabes (76') dan Ernest Jeremiah (88').

”Kemenangan ini jelas bukan pekerjaan mudah. Sebab, lawan yang kami hadapi merupakan tim yang punya kualitas di atas rata-rata,” ujar Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago saat dihubungi VIVAnews sesaat setelah pertandingan usai.

Menurut Jacksen, sepanjang babak pertama Persik tampil luar biasa. Namun memasuki babak kedua, tim besutan Arcan Iurie Anatolievici itu banyak melakukan kesalahan. ”Itu yang dimaksimalkan anak-anak sehingga bisa menang besar,” kata Jacksen.

Dua kemenangan dengan skor telak pada dua pertandingan terakhir belum membuat Jacksen lega. Sebab untuk mengunci posisi pemuncak putaran pertama, timnya masih menyisakan dua partai yang tak kalah berat. Masing-masing kontra Arema Malang dan derbi lawan Persiwa Wamena.

”Dua kemenangan ini hanya memperlebar selisih gol dengan pesaing-pesaing lainnya. Sedangkan dari pengumpulan poin masih sangat ketat. Jadi belum ada jaminan untuk bisa mengunci posisi puncak putaran pertama,” tandas Jacksen.

Kemenangan ini semakin memperkokoh posisi Persipura di puncak klasemen sementara. Hingga pertandingan ke-15 jawara Liga Indonesia 2005 itu sudah mengantongi 33 poin. Di bawah Persipura menguntit Persiwa Wamena dengan 32 poin dari 15 kali laga. Sedangkan Persik Kediri tetap bercokol di posisi ke 6 dengan total 24 poin dari 14 kali laga.

Bocoran motor China bermesin 8 silinder.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Produsen kendaraan roda empat asal China, Great Wall Motors (GWM) berencana untuk melebarkan sayap ke sektor sepeda motor yang didukung oleh mesin delapan silinder.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024