Barcelona Panik Ditinggal Toure

VIVAnews - Sikap panik diperlihatkan Barcelona setelah Yaya Toure mengaku ingin meninggalkan Camp Nou. Barca langsung membidik Xabi Alonso sebagai antisipasi jika Toure benar-benar hengkang.

Seperti yang dilansir Goal, Kamis, 16 Oktober 2008, saudara bungsu Kolo Toure itu memang menjadi tokoh sentral di lini tengah tim besutan Pep Guardiola itu. Tak ayal ancaman angkat kaki yang dilontarkan Toure itu membuat Guardiola bak kebakaran jenggot.

Sebenarnya, Guardiola masih mempunyai dua pemain yang bisa diposisikan di lini tengah Blaugrana. Seydou Keita dan Rafa Márquez dikenal juga piawai menjaga lini tengah Barca. Namun, ketatnya kompetisi membuat Guardiola tetap ingin mendatangkan satu gelandang lagi.

Meski mengawali karir di klub Real Sociedad, namun Alonso mempunyai hubungan erat dengan klub Catalan itu. Pasalnya, sang ayah, Perico Alonso merupakan bintang Barca pada era pertengahan 1980-an.

Di Liverpool, posisi Alonso memang kurang menguntungkan. Setelah sempat menjadi pilihan utama di skuad Rafa Benitez, gelandang 26 tahun itu mengalami masa yang sulit musim ini. Terlebih saat The Reds mendaratkan bintang muda Argentina, Javier Mascherano.

Sejak mendarat di Anfield pada 2004 lalu, Alonso telah bermain sebanyak 110 kali dan mengoleksi 12 gol.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga
Badak Taman Nasional Ujung Kulon

Ironi Perburuan Badak Jawa di Kawasan Konservasi Ujung Kulon, Cula Dijual Rp 280 Juta

Di lahan konservasi tersebut, badak Jawa yang dilindungi itu jadi target perburuan liar dan cula nya dijual ke Jakarta secara ilegal dengan nilai ratusan juta rupiah.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024