Akbar Tandjung:

Kalla Nikmati Hasil Konvensi 2004

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla telah berkali-kali menegaskan bahwa tidak akan ada konvensi untuk menjaring calon presiden. Padahal menurut Akbar Tandjung, mantan ketua umum Golkar, apa yang telah dinikmati Kalla  saat ini adalah merupakan hasil konvensi Golkar tahun 2004.

"Sekarang Pak Kalla menikmati upaya itu. Golkar menjadi kekuatan besar di parlemen," ujar mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tandjung dalam perbincangannya kepada Wens Manggut dari VIVAnews di Jakarta, Senin, 15 Oktober 2008.

Menurut Ketua Dewan Pembina Barisan Indonesia ini, dalam Pemilu Legislatif tahun 2004, Golkar menjadi pemenang. Akbar menegaskan bahwa kemenangan itu terjadi karena setiap calon presiden dari Golkar yang ikut dalam konvensi,"Berusaha agar Partai Beringin menjadi pemenang pemilu.

Kendati demikian, Akbar merasa puas atas hasil yang telah diterimanya sampai saat ini. "Walaupun sebagai pribadi akhirnya saya tidak dapat apa-apa. Saya puas melihat Golkar tetap sebagai partai besar," tutup Akbar.

Pernyataan Akbar ini terkait agenda menjelang Rapat Pimpinan Partai Golkar yang digelar Jumat pekan ini. Sejumlah kader Golkar mendesak agar mekanisme dan tata cara calon presiden dari Golkar dibahas dalam rapat itu. Tapi Ketua Steering Committee Rapimnas Golkar, Andi Mattalatta, menegaskan, rapat itu tidak akan membahas masalah konvensi.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024