Pemilihan Presiden 2009

Republikan Berharap Golkar Calonkan Sultan

VIVAnews - Partai Republika Nusantara (Republikan) yakin Sri Sultan Hamengkubuwono X akan bersedia menjadi calon presiden. "Insya Allah beliau bersedia, sangat mungkin dideklarasikan bulan ini," kata anggota presidium Republikan, Muslim Abdurrahman.

Muslim yang ditemui sebelum acara nonton bareng Laskar Pelangi di Blitz Megaplex Grand Indonesia Jakarta, Selasa, 14 Oktober 2008, itu mengatakan RepublikaN merupakan partai pertama yang mengusung Sultan sebagai calon presiden. Kini, organisasi sayap Partai Golkar, Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) dan Angkatan Muda Partai Golkar juga mengusung Wakil Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar itu.

Republikan juga telah menjalin komunikasi dengan SOKSI. Ketua presidium Republikan, Letjen (purn) Syahrir MS juga telah menyetujui untuk menjalin kerjasama dengan SOKSI jika diperlukan.

Muslim pun berharap partai Golkar mencalonkan seorang penguasa Yogyakarta itu. "Saya tidak mau mencampuri urusan Golkar, tapi sayang kalau Golkar hanya mencalonkan wakil presiden, terkunci di situ,"  tutur Muslim.

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres
dana asing

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat, modal asing keluar atau capital outflow di pasar keuangan domestik mencapai Rp 21,46 triliun di pekan ketiga April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024