Evaluasi Angkutan Lebaran 2008

MTI: Masinis Minimal Lulus D3

VIVAnews – Dengan alasan meningkatkan keselamatan penumpang, Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) mengusulkan masinis kereta api minimal berpendidikan diploma (D3), tidak hanya lulusan Sekolah Teknologi Menengah (TM) jurusan mesin.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Ketua Forum studi kereta api  MTI, Joko Setiawarno mengatakan pendidikan lebih tinggi akan membuat pemikiran masinis lebih maju.

”Karena yang sekarang ini membolehkan penumpang masuk lokomotif,” kata Joko dalam diskusi tentang Evaluasi Angkutan Lebaran 2008 di Lantai VIII Menara Eksekutif, Jalan Thamrin, Jakarta.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Meski atas dasar kasihan, kebiasaan menaikan penumpang dalam lokomotif yang jadi kebiasaan masinis beresiko mengorbankan keselamatan penumpang.

Menurut Joko, penggunaan kereta api sebagai angkutan barang dan perlu ditingkatkan untuk mudik 2009. Hal itu untuk mengurangi penggunaan sepeda motor, apalagi yang nekad berboncengan tiga orang. ”Kereta api juga lebih efisien,” tambahnya.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum MTI, Bambang Susantono mengakui mudik 2008 jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. ”Dengan pemberian informasi yang baik, yaitu dengan bekerjasama dengan media,” katanya. *Laporan Reporter Magang VIVAnews, Ruth Marsinta

Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024