642 Bangunan di Jakarta Timur Akan Dibongkar

VIVAnews – Sebanyak 642 bangunan di sepanjang rel kereta api (KA) di Jakarta Timur segera dibongkar. Pembongkaran dilakukan terkait pembangunan Double-double Track (DDT) dari Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan hingga Stasiun Cikarang, Bekasi.

Kepala Suku Dinas Ketentraman Ketertiban dan Perlindungan Masyarakat Jakarta Timur T Surbhakti mengatakan, pembongkaran akan dilakukan besok Rabu 15 Oktober 2008.

Pembongkaran ini merupakan tahap lanjutan dari pembongkaran yang telah dilakukan sebelumnya. Bangunan yang akan dibongkar adalah bangunan yang telah mendapat uang ganti rugi dan bangunan liar yang kembali berdiri.

“Untuk mengantisipasi bangunan-bangunan liar yang kembali berdiri, lahan akan langsung kita  pagari tembok,” kata Surbhakti kepada VIVAnews, Selasa 14 Oktober 2008.

Bangunan-bangunan yang akan di bongkar tersebar di 10 kelurahan yaitu 65 bangunan di Kelurahan Pisanganbaru (Matraman) dan 51 bangunan di Kelurahan Kebonmanggis (Matraman), 37 bangunan di Kelurahan Rawabunga (Jatinegara), 10 bangunan di Kelurahan Kampungmelayu (Jatinegara), 178 bangunan di Kelurahan Pisangantimur (Pulogadung), 7 bangunan di Kelurahan Jatinegarakaum (Pulogadung),16 bangunan di Kelurahan Cipinang (Pulogadung), 54 bangunan di Kelurahan Pulogebang (Cakung), 199 bangunan di Kelurahan Jatinegara (Jatinegara), 25 bangunan di Kelurahan Penggilingan (Cakung).

Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!
Polisi berjaga-jaga di dekat Gedung Mahkamah Konstitusi Jakarta,  (Foto ilustrasi)

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Gedung Mahkamah Konstitusi, Gambir, Jakarta Pusat, meski aksi damai relawan Prabowo Gibran batal menggelar aksi

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024