Perbaikan Fasilitas Busway Baru 2009

VIVAnews - Banyaknya fasilitas bus TransJakarta yang rusak dikeluhkan warga. Namun Pemprov DKI Jakarta baru akan memperbaiki fasilitas  bus Transjakarta pada tahun anggaran 2009.

Pantauan  VIVAnews di beberapa halte bus TransJakarta, banyak yang rusak. Kerusakan mulai dari pintu otomatis yang tidak berfungsi dan lain-lain. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto mengatakan, sampai saat ini dirinya belum mendapatkan laporan terkait rusaknya beberapa fasilitas bus Transjakarta.

Prijanto menegaskan perbaikan tidak bisa dilakukan pada tahun ini. "Kita lihat  dulu kerusakannya, tapi untuk perbaikannya baru kita masukan dalam  anggaran tahun depan," tandasnya. 

Saat ini, kata Prijanto, pihaknya masih menunggu laporan terkait kerusakan fasilitas itu. Walaupun begitu, pihaknya tetap berusaha mengatasi permasalahan tersebut.

Menurutny, perbaikan fasilitas di koridor lama memang sudah menjadi suatu kewajiban. "Sejak dibangun tahun 2004 memang belum dilakukan perbaikan, jadi kita akan anggarakan pada tahun depan," ujarnya.

Prijanto berharap, masyarakat dapat mengerti dan memahami permasalahan yang dihadapi Pemprov  DKI.

Salah satu target Pemprov DKI Jakarta adalah membenahi permasalahan transportasi yang ada di Ibu Kota termasuk pembenahan seluruh fasilitas bus TransJakarta.

"Nanti semuanya kita perbaiki, jadi penumpang akan kembali nyaman kalau naik bus TransJakarta," jelasnya.

Puncak Arus Balik, Polda Banten Siapkan Rekayasa Lalu Lintas
Ilustrasi ceramah

Top Trending: Video Ceramah Sholat Idul Fitri Singgung Politik hingga 4 Ribu Pengendara Kena Tilang

Baru-baru ini berita trending ceramah sholat Idul Fitri, yang menyinggung politik hingga membuat jemaahnya auto kabur berhasil menyita perhatian warganet di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024