KASAD Filipina Kunjungi Indonesia

VIVAnews-Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Agustadi Sasongko Purnomo menerima kunjungan kehormatan Komandan Jenderal Angkatan Darat Philipina, Letjen Victor S. Ibrado, AFP beserta rombongan di Mabesad, Jakarta, Rabu, 8 Oktober 2008.

Kunjungan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kerjasama dan memelihara hubungan yang terus dilakukan antara TNI Angkatan Darat dengan Angkatan Darat Philippina.

Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024

"Sebagai negara bertetangga di kawasan Asia Tenggara, Indonesia dan Philippina memiliki kepentingan yang sama di dalam mewujudkan kerjasama regional yang kuat untuk terciptanya stabilitas keamanan di kawasan Asia Tenggara," kata KASAD Jenderal Agustadi Sasongko melalui keterangan pers yang diterima VIVAnews, Rabu 8 Oktober 2008.

Agustadi berharap, hubungan kerjasama Angkatan Darat kedua negara yang telah berlangsung cukup lama dan baik selama ini, tentu ke depan akan lebih meningkat dan lebih luas. Selama ini, kegiatan kerjasama yang telah berlangsung baru seputar pertukaran kunjungan perwira senior, pertukaran personel, program pendidikan dan latihan.

Lebih lanjut dia mengatakan, ke depan perlu dipikirkan bentuk-bentuk kerjasama dalam rangka membangun persahabatan, seperti memperluas program pertukaran personel dalam pendidikan dan latihan, Army Interaction Games dan latihan bersama yang lebih luas.

"Hal itu dimaksudkan untuk dapat meningkatkan profesionalisme prajurit dan memberikan kontribusi positif bagi peningkatan hubungan Angkatan Bersenjata kedua negara khususnya, dan stabilitas keamanan di wilayah kedua negara," paparnya.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Selain ke Mabesad, KASAD Filipina juga berkunjung ke kantor Deparetemen Pertahanan RI untuk bertemu Menhan Juwono Sudarsono.

Uzbekistan U-23 vs Arab Saudi U-23

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 akan jadi sajian di semifinal Piala Asia U-23 2024. Duel kedua tim akan dilangsungkan di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024