Persepsi Publik Tentang Capres

Persepsi dan tingkat keyakinan publik terhadap tokoh menurut hasil survey LSN. Survey dilakukan di 33 provinsi di seluruh Indonesia, dengan jumlah sampel sebanyak 2718 responden yang berusia minimal 17 tahun.

Publik (sebesar 66,9 persen) menilai bahwa masalah kemiskinan merupakan hal yang paling mendesak untuk ditangani oleh Pemerintah, masalah kedua adalah pengangguran (sebesar 60,7 persen), ketiga masalah mahalnya biaya pendidikan (sebesar 58,1 persen), sementara masalah pemberantasan korupsi di urutan keempat dan hanya memperoleh 52,8 persen dari perhatian publik.

Publik menilai, sebesar 26,5 persen, bahwa keadaan ekonomi akan lebih baik jika Megawati Sukarnoputri terpilih sebagai Presiden RI, sementara Sri Sultan Hamengkubuwono memperoleh 21,9 persen.

Partai politik yang akan membawa kondisi ekonomi yang lebih baik jika menang Pemilu 2009 adalah PDI-P yang dipilih publik sebanyak 23,8 persen, kedua adalah Partai Golkar sebanyak 23,7 persen, dan ketiga adalah Partai Demokrat sebanyak 15,7 persen. PKS, yang dianggap sebagai kuda hitam bagi sebagian analis hanya memperoleh 12,7 persen.

Data lengkap dapat diklik di attachment (Persepsi dan Tingkat Keyakinan Publik).

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini
Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024