Ribery Masih Terbaik di Jerman

VIVAnews – Bintang Bayern Munich dan Prancis, Franck Ribery masih diakui kapasitasnya sebagai yang terbaik di Liga Jerman (Bundesliga). Hal itu ditegaskan para pemain Bundesliga lewat jajak pendapat (polling).

Ini jadi hiburan tersendiri di tengah keterpurukan Bayern. Pasukan Juergen Klinsmann itu terperosok di posisi 12 dengan nilai 9. Mereka tertinggal tujuh poin dari pimpinan klasemen Hamburg SV.

Dalam polling yang disusun Asosiasi Pemain Profesional Liga Jerman (VDV) itu, Ribery meraih 37,3 persen suara. Pemain berusia 25 ini mengungguli rekan setimnya, Luca Toni yang meraih 19,3 persen suara.

Sementara itu, playmaker Werder Bremen, Diego yang menempati posisi teratas 2007 berada di posisi 3 dengan raihan 7,1 persen suara.

PENGHARGAAN SERUPA

Penghargaan ini semakin mengukuhkan kualitas Ribery. Sebelumnya, pria muslim ini telah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Jerman 2008, Agustus lalu.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Saat itu, Ribery meraih 224 suara dari wartawan Jerman. Ia mengungguli kapten Jerman, Michael Ballack (115 suara) dan Toni (108 suara).

Ribery menjadi pemain asing kedua yang meraih penghargaan ini sejak diadakan pada 1960. Striker Brasil, Ailton (Goncalves da Silva Ailton) jadi yang pertama pada 2004.

Ribery bergabung dengan Bayern tahun lalu. Ia membantu FC Hollywood menjadi juara Bundesliga musim 2007-2008. Bayern meraih trofi dobel dengan Piala Jerman.

Kejayaan Bayern dilengkapi dengan penghargaan Pelatih Terbaik Jerman yang diraih Ottmar Hitzfeld. Pelatih berkarisma itu kini menangani timnas negaranya, Swiss.

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024