BlueZERO, Ramah Lingkungan ala Mercedes-Benz

VIVAnews - Bicara soal ramah lingkungan, hampir semua pabrikan otomotif berlomba menampilkan kendaraan yang bersahabat dengan alam.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Tapi bila konsep bersahabat ini dilampirkan pada Mercedes-Benz, bukan sekedar 'mobil ramah lingkungan' yang akan mereka ciptakan. Lihat saja Mercedes-Benz BlueZERO ini yang konsep tampilannya akan diperlihatkan pada North American International Auto Show, Januari 2009.

Mobil ini tidak hanya menampilkan mobil pintar bertenaga listrik, tapi juga menghadirkan pilihan sesuai karakter pengendara.

Ada tiga varian BlueZERO, antara lain;
- BlueZERO E-CELL dengan baterei elektrik yang bisa mencapai jarak 120 mil dengan kemudi elektrik

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

- BlueZERO F-CELL (fuel cell), bisa mencapai jarak 248 mil

- BlueZERO E-CELL PLUS dengan kemudi elektrik dan tambahan mesin pembakaran internal sebagai power generator. Versi yang satu ini bisa mencapai jarak 370 mil. Sedangkan bila menggunakan kemudi elektriknya saja mampu mencakup jarak 60 mil.

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

"Fleksibilitas BlueZERO di segala keadaan membuktikan kalau Mercedes-Benz adalah satu-satunya mobil di dunia yang siap menerapkan segala kunci teknologi pada mobil bertenaga listrik yang bisa digunakan setiap hari," ujar CEO Daimler AG dan Ketua Mercedes-Benz Cars, Dr Dieter Zetsche.

Tiga varian ini berdasarkan arsitektur Mercedes-Benz yang sudah mereka terapkan sejak sepuluh tahun lalu. Biasanya digunakan pabrikan Eropa itu untuk varian A-Class dan B-Class. Tujuannya tak lain untuk memberi alternatif sistem berkendara.

Seperti dikutip dari topspeed, BlueZERO juga menawarkan keuntungan lain dengan komponen yang ultra ringan. Baik secara interior maupun eksterior. Desainnya pun dinilai tidak makan tempat dengan perlindungan ekstra aman saat kecelakaan.

Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Ramalan zodiak Kamis, 25 April 2024. Aries ingin menjauh dari realitas sejenak. Bagi Libra yang lajang, mungkin ada kesempatan untuk bertemu seseorang yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024