Mahasiswa Tuntut Normalisasi Pasokan Gas

VIVAnews - Puluhan mahasiswa Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bogor, Selasa, 16 Desember 2008, berunjuk rasa di depan Tugu Kujang, Bogor.

Mereka menuntut pemerintah menormalkan distribusi dan pengadaan gas yang kian langka. "Masyarakat Kota Bogor kesulitan mendapatkan gas elpiji dan kelangkaan gas ini sudah menyebar keseluruh daerah di Indonesia," ujar Ketua Komisariat PMII UIKA, Kota Bogor dalam orasinya.

Pertamina sebagai pemain tunggal dalam pengadaan gas dinilai belum mampu memenuhi kebutuhan dalam negeri. Akibatnya konversi minyak tanah ke gas yang seharusnya meringankan beban ekonomi masyarakat justru menjadi beban berat. "Kami melihat pemerintah tidak sensitif terhadap kebutuhan di dalam negeri," ujarnya.

Para mahasiswa juga menuntut DPR sebagai lembaga pemegang amanah rakyat untuk mengontrol presiden. Mereka berharap DPR terus mendesak presiden mengatasi kelangkaan dan menindak para penimbun gas.

(Laporan : Ayatullah Humaeni/Bogor)

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung
Ketua KPU RI Hasyim Asyari di Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pilpres 2024

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia menyebut DPR bakal segera memanggil KPU bahas dugaan asusila yang menjerat Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024