Mahfud MD: Jimly Mundur Bukan Karena Kecewa

VIVAnews - Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menampik tudingan Jimly Asshiddiqie mundur karena tidak terpilih kembali sebagai ketua. "Saya tidak melihat rasa seperti itu dari Pak Jimly," kata Mahfud di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa, 7 Oktober 2008.

Jimly kembali terpilih menjadi hakim konstitusi pada 2008 sebagai hakim yang diajukan Dewan Perwakilan Rakyat. Namun, Jimly gagal mempertahankan kursi pimpinan. Jimly kalah tipis dari Mahfud MD dalam pemilihan Ketua Mahkamah Konstitusi. Jimly pun gagal terpilih menjadi Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi. Posisi wakil diisi hakim konstitusi Mukhtie Fadjar.

Mahfud mengaku usai pemilihan ketua, suasana di Mahkamah Konstitusi berjalan seperti biasa. Menurutnya, seluruh hakim konstitusi juga sudah mencegah Jimly mundur. Namun, akhirnya dirinya tidak dapat menahan lagi keinginan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

"Dengan surat pengunduran diri ini saya tidak bisa menahan lagi. Saya terima ini sebagai fakta dan akan kami proses," bebernya.

Menkes Ungkap Alasan Tingkat Stunting Indonesia Baru Turun 0,1 Persen
Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

Bingung Pilih Skincare Lokal atau Luar? Begini Saran Dokter

Banyak orang yang makin sadar untuk merawat kulit terutama dengan penggunaan skincare. Tak heran, berbagai merek skincare bermunculan, mulai dari yang diimpor dari luar.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024