Chris Hoy Lebih Baik dari Hamilton

VIVAnews – Pebalap sepeda Chris Hoy dinobatkan sebagai BBC's Sports Personality. Pria Skotlandia itu  menyisihkan juara dunia F1 Lewis Hamilton dan Rebecca Adlington yang meraih dua emas Olimpiade dari cabang renang.

Hoy meraih penghargaan itu menyusul prestasinya di Olimpiade Beijing 2008. Ia menyabet tiga emas di nomor trek balap sepeda.

“Ini merupakan kejutan setelah apa yang saya lalui bersama tim saya. Saya begitu gembira. Ucapan terima kasih harus saya ucapkan pada banyak orang,” kata Hoy usai pengumuman di Liverpool, Minggu, 14 Desember 2008.

Hoy menjadi orang Inggris Raya pertama yang merebut tiga emas dalam satu olimpiade selama 100 tahun terakhir. Di Beijing, pria berusia 32 tahun itu meraih emas di nomor sprint, team sprint dan keirin.

Hamilton sebenarnya menjadi favorit untuk merebut penghargaan ini. Namun ternyata gelar juara dunianya yang direbut dengan selisih satu poin saja kurang mampu menarik perhatian dewan juri.

OJK Reveals Tips to Manage Finance for Housewife
Wuling Cloud EV di IIMS 2024

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Pabrikan otomotif asal China, Wuling akan memeriahkan pameran PEVS 2024 dengan menampilkan lini kendaraan listrik, salah satunya Wuling Cloud EV.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024