Harga BBM Turun Lagi

Alvin Lie: Harga BBM Jangan Disalahgunakan

VIVAnews - Anggota Komisi VII Bidang Energi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Alvin Lie menyatakan, penurunan harga premium dan solar merupakan langkah aspiratif yang dilakukan pemerintah. Masyarakat meminta pemerintah bersikap transparan dalam menentukan harga bahan bakar minyak bersubsidi, seiring dengan turunnya harga minyak mentah dunia.

"Memang ada tekanan publik (penurunan premium dan solar ini), tapi jangan disalahgunakan untuk kampanye," ujar Alvin kepada VIVAnews melalui sambungan telepon, Senin 15 Desember 2008.

Sayangnya Alvin menilai penurunan harga bahan bakar ini hanya menguntungkan pengusaha bila tidak diikuti dengan dengan penurunan tarif transportasi. Sebab, transportasi memberi andil besar dalam menentukan harga kebutuhan pokok.

Alvin mengatakan, jika pemerintah terus ditekan untuk menurunkan harga bahab bakar bersubsidi, bukan tidak mungkin premium bisa mencapai Rp 4.000 dan solar Rp 3.500 per liter.

Kemarin sore, pemerintah mengumumkan penurunan harga premium sebesar Rp 500 menjadi Rp 5.000 per liter. Harga solar juga turun Rp 700 menjadi Rp 4.800 per liter. Sedangkan harga minyak tanah tetap Rp 2.500 per liter.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024