Harga BBM Turun Lagi

Penurunan Digodok Berhari-hari

VIVAnews - Juru bicara Kepresidenan, Andi Mallarangeng mengatakan proses penurunan harga Premium dan Solar melalui kajian yang panjang.

"Jadi, bukannya tiba-tiba Pemerintah mengumumkan penurunan ini. Tidak begitu saja. Pemerintah sudah mulai mengevaluasi harga minyak dunia beberapa hari lalu," kata Andi kepada VIVAnews, Minggu 14 Desember 2008.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Ia menjelaskan untuk menentukan besaran penurunan, Pemerintah harus mempertimbangkan dampak terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, inflansi, dan subsidi.

"Sejauh mana penurunan harga itu dihitung-hitung, ketemulah angka Premium 5000 (Rupiah) dan Solar 4800 (Rupiah)," jelas Andi.

Andi juga meminta agar pelaku-pelaku usaha terutama pemilik SPBU adil dalam menyikapi penurunan harga bahan bakar ini. "Kalau dulu ada kenaikan harga BBM semua berlomba-lomba menaikkan harga barangnya. Sekarang fair juga dong, ada penurunan BBM, harus nunurin harga barang juga," kata dia.

VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024