Menkeu Puji APBD 14 Provinsi

VIVAnews - Menteri Keuangan Sri Mulyani memuji 14 provinsi yang berhasil merampungkan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Ke-14 provinsi tersebut adalah provinsi Kalimantan Timur, Gorontalo, Kalimantan Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Sumatera Barat, Bali, Bangka Belitung, Sulawesi Utara, Jambi, Nusa Tenggara Timur, DKI Jakarta, dan Kepulauan Riau.

"Saya kasih selamat untuk ke-14 provinsi atas itu," kata Menkeu dalam keterangan tertulis yang dikutip dari situs Departemen Keuangan, Sabtu 13 Desember 2008.

Sebelumnya Menkeu telah menyampaikan paparan mengenai Dampak Krisis Keuangan Global di Indonesia dan Optimalisasi Pengelolaan APBN dan APBD pada Rapat Kerja Gubernur seluruh Indonesia di Hotel Borobudur, Jakarta.

Hadir dalam rapat kerja tersebut Menteri Dalam Negeri Mardiyanto, Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Depkeu Mardiasmo, serta para Gubernur, Ketua DPRD, dan ketua Bappeda tingkat provinsi seluruh Indonesia.

Menkeu menyampaikan bahasan seputar gambaran krisis keuangan global, optimalisasi instrumen APBN dan APBD dalam rangka penanganan krisis global tanpa melupakan penyelenggaraan tugas dan fungsi kenegaraan, dan permasalahan seputar anggaran transfer ke daerah.

elain itu, Menkeu juga meminta agar para Gubernur membuat strategi pembangunan yang bersifat domestic oriented guna mempertahankan tingkat pertumbuhan ekonomi sebesar 5 persen. "Kalau konsumsi masyarakat masih bisa tumbuh minimal 5 persen, pasti kita bisa tumbuh diatas 4,5 persen karena konsumsi menyumbang sekitar 70 persen dari GDP kita," jelas Menkeu.

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang
Analisis Pengaruh Tentang COVID-19 Terhadap Harga Saham

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

Saham merupakan salah satu opsi investasi yang diminati di Indonesia, khususnya saham blue chip. Saham ini menjadi incaran banyak orang karena bisa untuk jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024